Rayakan HUT Polri Ke-74 di Tengah Pandemi, Polisi Janji Akan Terus Berbenah

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 01 Juli 2020
Rayakan HUT Polri Ke-74 di Tengah Pandemi, Polisi Janji Akan Terus Berbenah
HUT Bhayangkara harus jadi momentum bagi anggota Polri untuk berbenah menjadi lebih baik. (Foto: MP/Kanugrahan)

MerahPutih.com - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto memiliki kesan tersendiri saat perayaan HUT Bhayangkara ke-74 yang berlangsung di tengah pandemi COVID-19.

Heru mengatakan, perayaan HUT Bhayangkara ini dirayakan secara sederhana.

Baca Juga:

Kemampuan Intelijen dan Penguasaan Teknologi Polri Jadi Sorotan di Usia Ke-74

"Karena kita tidak boleh ada protokol kesehatan, upacara juga secara virtual. Bahkan kita syukuran juga tidak ada hiburan, hanya sekadar mengucapkan syukur kepada Gusti Allah bahwa kita sudah menjalankan tugas ini selama 74 tahun," kata Heru kepada Merahputih.com di Jakarta, Rabu (1/7).

Heru melanjutkan, HUT Bhayangkara kali ini mesti menjadi momentum bagi anggota Polri untuk berbenah menjadi lebih baik lagi.

"Artinya, kita sudah cukup tua, sehingga kita selalu berkaca diri. Apakah harapan dari masyarakat sudah terlaksanakan baik atau belum. Tentunya kita menyadari masih banyak kekurangan dan kami selalu berbenah," jelas Heru.

Ilustrasi. FOTO ANTARA
Ilustrasi. FOTO ANTARA

Heru mengakui, Polri tak bisa sendiri menjaga keamanan dan ketertiban. Sehingga sinergi dengan masyarakat dan TNI mesti terus dilakukan.

"Untuk keamanan sendiri tidak bisa Polri sendirian. Kita menyadari bahwa TNI-Polri dan pemerintah itu harus bekerja sama," jelas Heru.

"Begitu juga dengan warga masyarakat, ikut membantu menciptakan keamanan di wilayahnya masing-masing-masing," tambah Heru.

Baca Juga:

Jokowi Keluarkan 7 Instruksi ke Polri di HUT Bhayangkara

Heru memastikan, sampai saat ini keamanan dan ketertiban di wilayah Jakarta sudah berjalan baik.

"Alhamdulillah sampai saat ini kita sudah terjalin dengan baik. Beberapa kegiatan saling mendukung dan mengisi sudah kita jalankan juga. Mudah-mudahan ke depannya kita lebih intens lagi, berkomunikasi dengan TNI dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan," tutup Heru. (*)

Baca Juga:

Masuk Usia 74 Tahun, Polri Diingatkan Profesional dan Netral Saat Pemilu

#Polri #Polres Jakarta Barat
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan