Rayakan HUT ke-73 Indonesia, Anies Ikut Lomba Tarik Tambang Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengikuti perlombaan tarik tambang bersama warga RW 04 Lebak Bulus I, di Lapangan Mesjid Baitul Nur, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Jumat (17/8). Foto: M

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengikuti perlombaan tarik tambang bersama warga RW 04 Lebak Bulus I, di Lapangan Mesjid Baitul Nur, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Jumat (17/8).

Perlombaan tarik tambang tersebut dimulai sekitar pukul 16.45 WIB. Lomba tradisional itu dilakukan sekitar 100 meter dari rumah orang nomor satu di Jakarta itu.

Anies pun berjalan kaki bersama putra ke-3 bernama Kaisar Hakam Baswedan, dan rombongan dari kediamannya di Jalan Lebak Bulus Dua Dalam, Jakarta Selatan. Dalam perlombaan ini Anies pun mengenakan baju merah lengan panjang dengan celana panjang hitam, serta sepatu.

Sesampainya di lokasi mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu langsung dikerubungi warga, karena warga ingin berswafoto dengan Anies.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengikuti perlombaan tarik tambang bersama warga RW 04 Lebak Bulus I, di Lapangan Mesjid Baitul Nur, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Jumat (17/8). Foto: MP/Asropih

Tak lama berselang perlombaan pun dimulai, namun Anies belum ikut perlombaan karena harus menunggu giliran.

Sekitar 5 menit kemudian mantan Rektor Universitas Paramadina ini mulai ikut bermain tarik tambang bersama warga RW 04. Permainan ini 5 orang lawan 5 orang.

Sebelum memulai pertandingan Anies pun memberi semangat kepada timnya .

"Siap siap yah," ucap Anies sampil pemanasan kecil ditangan.

Dalam pertandingan pertama tarik tambang tim Anies menang, kemudian di pertandingan kedua tim Anies pun dinyatakan menang. Pertandingan pun diakhiri karena tin Anies sudah masuk pertandingan selanjutnya. (Asp)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH