Sepak Bola

Rayakan Hubungan Diplomatik Indonesia-Jepang, Bhayangkara FC Tantang Tokyo FC

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 22 Desember 2017
Rayakan Hubungan Diplomatik Indonesia-Jepang, Bhayangkara FC Tantang Tokyo FC
Bhayangkara FC. (Foto: PT LIB)

MerahPutih.Com - Juara Liga 1 Bhayangkara FC direncanakan akan berlaga melawan Tokyo FC dalam sebuah pertandingan persahabatan. Laga kontra Tokyo FC bakal digelar tanggal 27 Januari 2018. Pertandingan Bhayangkara FC vs Tokyo FC dihelat sebagai perayaan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang.

Sebagaimana dilansir laman resmi PSSI Jumat (22/12) pertandingan Bhayangkara FC dan Tokyo FC akan berlangsung di Gelora Bung Karno, Jakarta. PSSI mengajak pendukung Bhayangkara FC untuk datang ke stadion dan menikmati pertandingan perayaan kemenangan Liga 1 ini.

Adapun partai Bhayangkara FC kontra FC Tokyo yang menduduki peringkat ke-13 di liga Jepang J-League musim 2017 dilangsungkan dalam kegiatan bertajuk J-League Asia Challenge.

J-League Asia Challenge sendiri adalah bentuk pemasaran dan promosi liga sepak bola profesional dan edisi pertamanya dilakukan pada tahun 2017 di Thailand.

Hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang resmi dimulai pada tanggal 20 Januari 1958. Di peringatan ke-60 tahun koneksi bilateral itu, kedua negara mengadakan beberapa acara di berbagai sektor.

Khusus sepak bola sebagaimana diberitakan Antara, kesepakatan adanya pertandingan persahabatan antarklub dan timnas kedua negara dicapai setelah pada minggu pertama Desember 2017, PSSI secara resmi bekerja sama dengan Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA).

Salah satu kesepakatan kedua federasi itu, yakni mendatangkan salah satu tim liga utama Jepang J-League dan tim nasional U-19 Jepang ke Indonesia untuk menjalani laga persahabatan. Selain itu, kerja sama juga melingkupi program pengembangan wasit (referee development program), pemain muda, dan kompetisi.(*)

#Bhayangkara FC #Liga 1 #Liga Jepang #Gelora Bung Karno
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan