Fashion

Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, Carstensz Mall Gelar Cosplay Costume Nusantara

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Kamis, 17 Agustus 2023
Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, Carstensz Mall Gelar Cosplay Costume Nusantara
Para peserta terdiri dari anak-anak usia 3-10 tahun. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

MENCINTAI Indonesia dengan segala kekayaan budaya dan tradisinya bisa ditanamkan sejak dini. Salah satunya melalui pengenalan busana tradisional masing-masing daerah.

Menyadari pentingnya penanaman nilai-nilai ke-Indonesia sejak dini, Carstensz Mall menggelar rangkaian fashion show bertajuk Cosplay Costume Nusantara, Kamis (17/8), bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Indonesia.

Acara terdiri dari dua rangkaian, pawai fashion show di jalan raya sekitar Carstensz Mall dan peragaan busana tradisional yang dibawakan oleh anak-anak berusia 3-10 tahun.

“Acara ini bertemakan Nusantara, yang dimulai (oleh anak-Red.) dari usia 3-10 tahun,” ujar pewara sebelum acara diselenggarakan.

Acara yang diadakan untuk menyambut Dirgahayu Republik Indonesia disambut antusias oleh masyarakat sekitar dan pengunjung Carstensz Mall. Ini terlihat dari banyaknya orang yang menonton acara.

Baca juga:

Serunya Bar Takeover bersama Ulfa Uljanah di Roemah Koffie Carstensz

fashion show anak
Pawai kostum unik sebagai rangkaian acara dari Carstenzs. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

Pawai busana tradisional mengawali acara ini. Pawai dimulai dari Lobby selatan Carstensz Mall, lalu bergerak mengitari jalan raya di sekitar Carstensz Mall.

Pawai menampilkan delapan penampil dewasa yang memakai busana tradisional berukuran besar dan megah. Masing-masing busana menggambarkan ciri khas Indonesia.

Ada kostum yang menggambarkan kekayaan budaya Sumatera Barat. Cirinya, hiasan kepala yang menyerupai rumah gadang.

Lalu ada pula busana yang menggambarkan hewan khas Indonesia, yaitu burung Merak. Selain itu ada pula atraksi sepeda beroda satu yang turut meramaikan pawai.

Setelah pawai selesai, acara berlanjut ke peragaan busana yang ditampilkan oleh anak-anak. Busananya antara lain berasal dari baju tradisional daeerah Bali, Jakarta, Lampung, Papua, Kalimantan, dan banyak daerah lainnya.

Baca juga:

Intip Keseruan Carstensz Musical Bliss Bersama JAZ

fashion show anak
Pemenang Lomba Cosplay Costume Nusantara' yang digelar oleh Carstensz. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

Selain memperkenalkan baju tradisional Indonesia, acara ini bertujuan membangun kepercayaan diri anak dan memperlihatkan bakat si kecil.

Anak-anak terlihat begitu luwes memeragakan busananya masing-masing di hadapan puluhan pasang mata. Mereka juga tampak senang bisa berlenggak-lenggok di atas panggung peraga.

Peragaan busana ini dikurasi dan dinilai oleh dua dewan juri. Mereka adalah CEO Carstensz Mall Vonny Fransisca Hermawan Lo dan Founder Glams Academy Fanny Scarlett.

Setelah acara ini, Carstensz Mall masih akan menggelar peragaan busana lainnya. “Tanggal 20 Agustus mendatang akan kembali hadir acara fashion show, dan dimeriahkan oleh penyanyi tenar ibu kota, yaitu Titi DJ,” kata pewara. (zvw)

Baca juga:

Tempat Healing Futuristik, Ganara Art Hadir di Carstensz Lifestyle Hub Mall

#Fashion #Agustus Sebangsa Panjat Sosial #JHL Group
Bagikan
Bagikan