Musik

KARA Segera Comeback untuk Rayakan Anniversary ke-15

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 19 September 2022
KARA Segera Comeback untuk Rayakan Anniversary ke-15
KARA akan segera Comeback pada November mendatang. (Foto: Instagram/@thesy88)

GIRL Group Korea Selatan KARA kini beranggotakan lima orang. Dengan formasi barunya ini KARA akan melakukan comeback dengan anggota yang terdiri dari Park Gyu Ri, Han Seung Yeon, Heo Young Ji, Nicole, dan Kang Ji Young. Comeback yang dilakukan oleh KARA bersamaan dengan perayaan Anniversary yang ke-15.

KARA awalnya memulai debut pada 2007 dan merilis banyak lagu-lagu hits, seperti Honey, Pretty Girl, Mister, Jumping, hingga Lupin. Awalnya KARA debut hanya dengan empat anggota saja, yaitu Park Gyu Ri, Han Seung Yeon, Nicole, dan Kim Sung Hee.

Baca Juga:

Drama Korea untuk Kamu Penderita Anxiety

Namun, Sung Hee memutuskan untuk mengundurkan diri karena dirinya gagal dalam tes masuk perguruan tinggi dan kedua orang tuanya memintanya berhenti dari KARA. Mundurnya Sunghee dari KARA sempat membuat album kedua KARA dibatalkan dan KARA melakukan audisi untuk mencari anggota baru.

Comeback dilakukan sekaligus merayakan anniversary KARA ke-15. (Foto: Instagram/@kkangjji)

Dari audisi tersebut, Goo Ha Ra dan Kang Ji Young berhasil bergabung bersama KARA dan melakukan comeback pada 2008. Setelah terjadi beberapa perubahan, kini KARA sudah mantap dengan formasi beranggotakan lima orang tersebut.

Sebelumnya, Nicole dan Kang Ji Young memutuskan untuk berpisah dari KARA pada 2014. Namun, pada bulan Juni 2022, beberapa perwakilan industri melaporkan bahwa KARA akan bersatu kembali untuk sebuah proyek khusus dalam rangka merayakan ulang tahun KARA yang ke-15.

Baca Juga:

Penata Rias Ini Ungkap Fakta Jadi Staf Agensi Kpop Idol

Kemudian, pada 19 September, sebuah sumber dari RBW (Perusahaan induk DSP Media), mengonfirmasi bahwa KARA akan merilis album 15 tahun debut mereka di bulan November mendatang. Dalam comeback ini, menjadi ajang berkumpulnya kembali anggota dan mantan anggota KARA untuk pertama kalinya setelah beberapa waktu lalu. Dengan comebacknya KARA, diharapkan bisa menjadi hadiah untuk penggemar KARA.

KARA akan kembali dengan formasi 5 anggota. (Foto: Instagram/@kkangjji)

Album comeback ini akan menjadi album pertama KARA sebagai grup sejak perilisan mini album ke-7 mereka yaitu In Love pada Mei 2015. Dari album yang akan dikeluarkan ini, KARA berharap bisa berbagi energi kebahagiaan dan keceriaan bagi para penggemarnya. KARA juga berencana untuk tampil di berbagai program siaran untuk mempromosikan album baru mereka. Siapa yang sudah tidak sabar dengan comebacknya KARA? (yosa)

Baca Juga:

Penulis Skenario Ungkap Sejumlah Fakta Menarik Tentang 'GRID'

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan