Rayakan 70 Tahun, Matchbox Rilis Die-Cast Terbuat dari Seng Daur Ulang

Andrew FrancoisAndrew Francois - Senin, 06 Februari 2023
Rayakan 70 Tahun, Matchbox Rilis Die-Cast Terbuat dari Seng Daur Ulang
Matchbox ingin produknya lebih ramah lingkungan. (Foto: Matchbox)

MATTEL merayakan ulang tahun ke-70 merek Matchbox dengan memperkenalkan jajaran kendaraan die-cast edisi terbatas yang menghormati warisannya dalam memproduksi kendaraan mainan nan sangat detail. Bukan hanya detail, Matchbox juga memulai langkah baru dalam keberlanjutan lingkungan.

Perayaan ulang tahun ke-70 merek mainan itu akan menampilkan koleksi khusus dan tersedia dalam tujuh pilihan berbeda. Koleksi khusus itu juga akan menampilkan kendaraan ikonik dari seluruh dunia selama tujuh dekade terakhir, seperti diungkapkan Motor1, Minggu (5/2).

Kendaraan mainan edisi terbatas itu akan tersedia sepanjang tahun dan merupakan yang pertama dari beberapa perayaan yang direncanakan merek tersebut untuk tahun 2023.

Baca juga:

Deretan Mobil Mainan Paling Berharga di Dunia

Bakal tampilkan kendaraan ikonik dari masa ke masa. (Foto: Matchbox)

"Kami sangat bersemangat untuk merayakan ulang tahun ke-70 Matchbox dan warisan tepercaya yang telah diberikan merek ini kepada anak-anak dan kolektor di seluruh dunia," kata Senior Vice President, Global Head of Vehicles di Mattel Roberto Stanichi.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya berharap dapat terus mendefinisikan kembali kategori die-cast saat mereka masa depan yang lebih berkelanjutan. Maka, sejalan dengan semangat itu, sebagian koleksi HUT ke-70 Matchbox dibaut dari bahan seng daur ulang.

Itu juga merupakan tujuan perusahaan untuk membuat semua mainan dan kemasan dari 100 persen bahan daur ulang atau bahan plastik berbasis bio pada tahun 2030.

Matchbox menyatakan bahwa menggabungkan metode produksi yang berkelanjutan dan inisiatif lainnya akan mendorong generasi anak-anak dan kolektor berikutnya untuk ikut aktif berperan mempromosikan keberlanjutan lingkungan.

Baca juga:

Menjaga Diecast Awet dan Menambah Nilai

Matchbox akan terus tambah koleksi kendaraan listrik. (Foto: Matchbox)

Selain itu, Matchbox mengatakan akan terus mengintegrasikan kendaraan listrik ke dalam jajaran kendaraan model skalanya. Kendaraan listrik mulai punya basis pengguna yang besar, dan menambahkannya ke model skala juga mendorong transisi elektrifikasi kendaraan.

Matchbox pertama kali digagas oleh insinyur Inggris Jack Odell pada tahun 1953, yang merevolusi kategori kendaraan mainan dengan skala unik, harga terjangkau, dan ketersediaan massal. Lebih dari 70 tahun kemudian, merek itu terus menjunjung tinggi nilai-nilai inovasi, kualitas, dan realisme.

Perayaan ulang tahun ke-70 menandai kembalinya Matchbox ke warisan otentik mereka, dan langkah menuju masa depan yang lebih berkelanjutan. Die-cast Matchbox edisi khusus itu bakal tersedia pada 2023 ini dengan harga mulai dari USD 2,77 atau setara Rp 42 ribu per kendaraan. (waf)

Baca juga:

Komunitas Tomoci, Sarangnya Penggemar Mainan

#Hobi #Mobil Mainan #Diecast
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan