Rayakan 10 Tahun League of Legends, Riot Games Rencanakan Banyak Hal di 2020 Riot Games rencanakan banyak hal di 2020. (foto: league of legends)

SEBAGAI salah satu permainan terbaik di dunia, League of Legends yang dirilis pada 2009 merayakan 10 tahun kelahirannya. Kesuksesan gim ini berawal dari Guinsoo, mantan developer DOTA, dalam membuat game MOBA yang tidak kalah seru dengan game yang serupa.

Laman The Verge melansir Riot Games punya rencana baru untuk 2020. Disebutkan, akan ada game bertarung, film serial, hingga membuat League of Legends versi mobile.

BACA JUGA: TGI Fridays Asia Pacific Bartender Championship Segera Digelar di Indonesia

1. Game bertarung

Bertajuk Project L, permainan 2D fighting ini memiliki kesan yang sama dengan permainan seperti Street Fighter. Project L ini masih dalam tahap pembuatan. Namun, laman Gematsu telah mendapatkan beberapa cuplikan untuk kamu yang ingin tahu game bertarung League of Legends.

2. Film Serial League of Legends


Selama bertahun-tahun, Riot Games telah memberikan banyak sekali cerita untuk para pemain League of Legends. Maka dari itu, Riot Games ingin membuat film serial untuk membuat para penggemarnya mengetahui cerita lebih lanjut tentang League of Legends.

Film bertajuk Arcane ini memulai ceritanya di Kota Piltover dan Zaun. Akan ada beberapa tokoh yang pernah didatangkan di permainan League of Legends sebelumnya, seperti Jinx ataupun Ekko.

3. Digital card game

riot game
Mirip seperti gim yang pernah dirilis Valve. (foto: Polygon)


Mirip seperti Artifact yang pernah dirilis oleh Valve, Riot Games juga akan merilis permainan yang serupa. Akan tetapi permainan ini tidak semerta-merta mengikuti permainan Artifact tersebut. Melainkan game yang dibuat tersebut akan mirip seperti permainan Hearthstone, ataupun The Elder Scrolls: Legends.

Riot juga menjanjikan bahwa microtransaction untuk game ini tidak akan sesulit Artifact, dimana game ini dibuat secara gratis dengan microtransaction yang masih bisa ditutup dengan keaktifan dari pemain.

4. Update untuk League of Legends PC

Tenang saja, Riot Games tidak mengasingkan League of Legends. Riot bahkan merilis satu hero terbaru, yaitu Senna.

Senna ialah wanita yang berperan sebagai Marksman dan Support. Dalam cerita Runeterra, Senna ialah salah satu kekasih dari hero yang sudah dirilis sebelumnya, yakni Lucian.

5. League of Legends Mobile

Riot Games juga ingin berkompetisi dalam bisnis mobile bersama dengan Moonton dan Tencent, League of Legends: Wild Rift adalah permainan MOBA yang serupa dengan game yang mungkin sudah kamu ketahui di smartphone kamu. Seperti Mobile Legends ataupun Arena of Valor.

League of Legends: Wild Rift ini akan dirilis pada awal 2020, dan bisa dimainkan di Android, iOS, dan juga konsol.(dnz)

BACA JUGA: Venom dan Spider-Man Segera Reunian di Film Terbaru



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH