Musik

Rayakan 1 Tahun Album ‘Tutur Batin’, Yura Yunita Hapus Makeup di Atas Panggung

Febrian AdiFebrian Adi - Minggu, 23 Oktober 2022
Rayakan 1 Tahun Album ‘Tutur Batin’, Yura Yunita Hapus Makeup di Atas Panggung
Yura Yunita hapus riasan makeup di tengah penampilannya. (Foto/Instagram:@yurayunita)

MOMEN haru terjadi ketika Yura Yunita menjadi penampil untuk acara Women’s Day out ,Sabtu (22/10). Pada kesempatan tersebut Yura memutuskan untuk menghapus riasan wajah yang dipakai di depan para penonton. Bukan tanpa alasan, Yura menceritakan bahwa ini adalah tepat satu tahun dirinya merilis album Tutur Batin.

‘Hari ini (22 Oktober) tepat satu tahun album Tutur Batin rilis teman-teman,” ucap Yura di tengah penampilannya. Penyanyi kelahiran Bandung itu lalu memperlihatkan sampul album dari Tutur Batin, sembari menceritakan keberanian dirinya memilih foto tersebut untuk dijadikan sampul album terbarunya.

Baca juga:

Penuh Haru, Yura Yunita Rilis Video Musik 'Dunia Tipu-Tipu'

Yura mengatakan kala itu dirinya memiliki jerawat dan bekas luka di wajahnya. Namun, ia berusaha menerima kondisi tersebut. Baginya itu adalah sebuah proses untuk menerima kondisi diri apa adanya.

“Ini foto cover album Tutur Batin, mungkin kalian melihatnya sangat sederhana dari foto ini. Tapi untuk aku foto ini berarti besar sekali, aku butuh keberanian luar biasa besar untuk bisa menjadikan foto ini jadi foto cover album,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yura menuturkan sampul ini merupakan bukti proses panjang dan tidak mudah untuk menerima kekurangan yang dimiliki.

Baca juga:

Perjalanan Sakral Yura Yunita Terangkum di Album ‘Tutur Batin’

Masih dalam suasana haru begitu kental, Yura kemudian menghapus riasan yang dipakai saat manggung untuk pertama kalinya di depan para penonton.

“Ini akan menjadi pertama kalinya, akan bernyanyi di depan teman-teman tanpa makeup. Aku mencoba menghapus makeup ku untuk teman-teman melihat bekas lukaku, untuk bisa melihat jerawatku,” lanjut Yura.

Yura mengakui, keberanian untuk tampil apa adanya didukung oleh teman-teman di sekelilingnya. Mereka yang terus ada disampingnya, tetap bersahabat tanpa memusingkan sisi penampilannya.

“Jadi mari kita rayakan ketidaksempurnaan kita teman-teman. Aku tidak sempurna, dan aku rasa enggak perlu sempurna. Mari kita rayakan apa adanya kita, bersama lagu ini,” pungkas Yura.

Yura langsung melanjutkan momen tersebut dengan menyanyikan lagu Tutur Batin. Tetap tampil tanpa riasan, Yura menutup penampilannya di malam itu dengan lagu Harus Bahagia. (far)

Baca juga:

Menulis Lagu Jadi Cara Hilangkan Stres ala Yura Yunita

#Oktober Warga +62 Berisik Musik #Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia #Yura Yunita
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan