Raya and the Last Dragon Borong Nominasi di Annie Awards

Muchammad YaniMuchammad Yani - Rabu, 22 Desember 2021
Raya and the Last Dragon Borong Nominasi di Annie Awards
Raya and The Last Dragon (Foto: Ist)

RAYA and the Last Dragon menjadi film yang memborong nominasi di ajang penghargaan Annie Awards ke-49. Film ini meraih 10 nominasi, termasuk kategori film animasi terbaik.

Sementara nominasi lainnya yakni kategori animasi karakter, desain karakter, desain produksi, FX, penulisan, pengeditan, pengisi suara (Kelly Marie Tran sebagai Raya), storyboard, dan musik (James Newton Howard dan penulis lagu Jhené Aiko).

Baca juga:

Snowfall Season 5 Rilis Tanggal Tayang

Di urutan kedua peraih nominasi terbanyak ada Encanto yang mendapatkan 9 nominasi. Diikuti oleh Luca dari Pixar serta The Mitchells vs. the Machines dari Sony Netflix dengan 8 nominasi.

The Mitchells vs. the Machines akan bersaing memperebutkan penghargaan Best Feature, bersaing dengan film Disney lainnya dan Sing 2 dari studio Illumination yang hanya mendapatkan satu nominasi.

Distributor GKIDS meraih tiga nominasi dalam kategori fitur indie terbaik, melalui film Belle, Pompo the Cinephile, dan Fortune Favors Lady Nikuko. Ketiganya harus bersaing dengan Flee yang masuk nominasi Oscar 2022 dan The Summit of the Gods dari Netflix.

Baca juga:

Intip 4 Karakter Utama 'Ghost Doctor'

Mengutip Deadline pada Rabu (22/12), produser eksekutif Annie Awards Frank Gladstone menjelaskan penyelenggaraan ajang tahunan untuk dunia animasi ini membawa perkembangan yang baik pada tahun 2021, baik dari segi jumlah judul animasi yang diajukan, keanggotaan ASIFA, serta sponsor yang berkelanjutan.

Penyelenggara juga berencana untuk mengadakan acara puncak secara langsung di Royce Hall, UCLA, pada 26 Februari karena mempertimbangkan pandemi yang mulai membaik. Sebelumnya, ajang penghargaan ini dilakukan secara virtual pada 2021.

“Terlepas dari segalanya atau mungkin karena apa yang telah kita dan dunia sekitar kita alami selama hampir dua tahun, kita semua ingin kembali normal,” kata Gladstone. (Yni)

Baca juga:

Intip 4 Karakter Utama 'Ghost Doctor'

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan