berita-singlepost-banner-1
Rawat 208 Pasien COVID-19, TNI Larang Warga Sekitar Wisma Atlet  Keluar Rumah Petugas dengan alat pelindung diri berdiri di salah satu beranda di Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19, Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Selasa (24-3-2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

MerahPutih.com - Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya Yudo Margono mengatakan Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran hingga Kamis (26/3) pukul 06.00 WIB, merawat 208 pasien virus corona atau COVID-19.

"Jumlah pasien saat ini, rawat inap 208 orang. Ada 14 pasien positif korona," kata Yudo dikonfirmasi, Rabu (25/3) malam.

Baca Juga

PSI Desak Pemprov DKI Segera Lakukan Rapid Test Massal COVID-19

Yudo menjelaskan, dari 208 pasien yang tengah mendapat perawatan isolasi di antaranya 48 orang berstatus orang dalam pemantauan (ODP), 146 orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dan 14 pasien telah dinyatakan positif.

Laksdya TNI Yudo Margono tegaskan Kapal Tiongkok sudah tinggalkan Natuna
Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) Laksamana Madya TNI Yudo Margono. Foto AntaraKepri/Cherman

Jumlah pasien yang berada di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran mengalami peningkatan dibanding Rabu (25/3) pagi. Padahal, pada Rabu pagi baru merawat 144 orang yang berada di ruang isolasi.

"Iya sesuai yang sudah ditetapkan oleh Menkes bahwa yang dirawat di RS Darurat Wisma Atlet adalah yang status ringan.Yang berat langsung dirujuk ke RS yang ditetapkan," ujarnya.

Baca Juga

Anggota DPR Ditantang Sisihkan Dana Reses untuk Bantu Korban COVID-19

Meski demikian, Yudo memerintahkan agar warga yang bertempat tinggal di sekitar wilayah RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran untuk hanya berdiam diri di rumah. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Imbauan itu tidak di Kemayoran saja, saya lihat sudah diterapkan di seluruh wilayah oleh aparat TNI-Polri," kata Yudo. (Pon)


berita-singlepost-mobile-banner-3

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6