Ratusan Rumah di Nagan Raya Aceh Terendam Banjir

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Minggu, 16 Mei 2021
Ratusan Rumah di Nagan Raya Aceh Terendam Banjir
Banjir landa Nagan Raya Aceh. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Ratusan rumah warga di empat desa di Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh hingga Sabtu (15/5) malam terendam banjir berkisar antara 30 centimeter hingga 50 centimeter. Meski sudah direndam banjir, masyarakat yang terdampak banjir belum mengungsi.

"Banjir ini terjadi akibat meluapnya aliran sungai di sekitar pemukiman warga setelah diguyur hujan lebat,” kata Petugas Pusat Pengendalian Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Haslinda Juwita, Sabtu (15/5).

Baca Juga:

Tiga Korban Kapal Wisata Waduk Kedung Ombo Meninggal, 6 Belum Ditemukan

Ada pun desa yang terendam banjir tersebut masing-masing Desa Panton Pange, Neubok Yee, Lueng Keubeu Jagat, serta Ujong Krueng Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

Petugas BPBD Kabupaten Nagan Raya hingga Sabtu malam, masih terus melakukan pemantauan ke lokasi banjir, dan berkoordinasi dengan instansi terkait guna melakukan langkah dan penanganan selanjutnya dan pendataan guna memastikan korban terdampak banjir di daerah ini.

BPBA juga masih terus melakukan pemantauan di 23 kabupaten/kota di Aceh guna memantau perkembangan terkini di Aceh terkait kebencanaan, ungkapnya.

Citra Satelit. (Foto: BMKG)
Citra Satelit. (Foto: BMKG)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan lebat disertai kilat dan angin kencang yang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Indonesia, pada Sabtu.

Daerah konvergensi terpantau memanjang dari Aceh hingga Sumatera Utara, dari Kepulauan Mentawai hingga Sumatera Utara, dari Kalimantan Selatan hingga Kalimantan Timur, dari Teluk Cendrawasih hingga Papua Barat dan dari Papua bagian timur hingga Papua bagian barat. (*)

Baca Juga:

Korban Luka Berat Kebakaran Kilang Balongan Meninggal Dunia

#Bencana Alam #Aceh #Banjir #BMKG
Bagikan
Bagikan