Ratusan Ribu Pil Ekstasi Asal Belanda Disiapkan untuk Tahun Baru

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Kamis, 23 November 2017
Ratusan Ribu Pil Ekstasi Asal Belanda Disiapkan untuk Tahun Baru
Konferensi pers terkait pembongkaran sindikat pengedar ekstasi dari Belanda. (MP/Angga Yudha Pratama)

MerahPutih.com - Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto mengatakan, penyelundupan narkoba jenis ekstasi sebanyak 600 ribu butir lebih asal Belanda karena tingginya permintaan narkoba di Indonesia jelang momen pergantian tahun.

"Bisa jadi untuk tahun baru, karena stok ini sangat kosong. Harganya naik pada saat tahun baru," kata Eko di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (23/11).

Narkoba jenis ekstasi asal Belanda tersebut merupakan kualitas nomor satu. Permintaannya pun cukup tinggi. Otomatis, harganya pun tergolong paling mahal di Indonesia.

Untuk satu butir pil ekstasi tersebut bisa dijual seharga Rp 500 ribu. Belum lagi, kata Eko, tindak culas para bandar narkoba di Indonesia yang kembali mengoplos ekstasi tersebut.

"Keuntungan yang didapat pengedar bisa sebesar Rp 300 miliar dari jumlah penjualan pil ekstasi sebanyak 243,20 kilogram," katanya.

Dari hasil pengungkapan, ekstasi yang dikirim dibagi dalam tiga warna, yakni jingga, merah muda, dan kuning. "Bisa dipecah menggunakan pisau kater, untuk yang warna oranye bisa dipecah menjadi enam bagian, warna hijau dan merah muda bisa dipecah menjadi dua bagian," kata Eko. (Ayp)

Baca berita terkait pil ekstasi lainnya di: Bareskrim Amankan 600 Ribu Ekstasi Siap Edar di Diskotek Jakarta

#Ekstasi #Narkoba
Bagikan
Bagikan