Ratusan Polisi Jaga Aksi Seminar 65/66 Situasi penjagaan seminar Pengungkapan Kebenaran Sejarah 1965/66 di Gedung LBH Jakarta, Jakarta, Sabtu (16/9). (Istimewa)

MerahPutih.com - Polisi menerjunkan 199 personel untuk mengamankan aksi unjuk rasa kelompok pro dan kontra kegiatan seminar Pengungkapan Kebenaran Sejarah 1965/66 yang digelar di Gedung LBH Jakarta, Jakarta, Sabtu (16/9).

"Personel itu gabungan dari Polsek, Polres Jakarta Pusat, dan diperbantukan Polda Metro Jaya," kata Kapolsek Menteng Kompol Ronal Purba, Sabtu (16/9).

Dalam arahannya, Ronal menyampaikan sejumlah pesan. Salah satunya adalah pelaksanaan pengamanan oleh pihak kepolisian haruslah penuh dengan rasa tanggung jawab.

Apabila ada kelompok yang ingin masuk untuk mengikuti kegiatan seminar YPKP 65-66, Ronal mengimbau kepada jajarannya harus memberikan arahan. "Bahwa kegiatan tersebut tidak boleh dan tidak dibenarkan," kata Ronal.

Kegiatan Seminar tersebut, pihak panitia belum mengajukan surat izin maupun surat pemberitahuan kepada pihak kepolisian. Karena itu, polisi melarang kegiatan tersebut dilangsungkan.

Meski demikian, Ronal juga mengimbau kepada anggota yang berjaga untuk menjaga sikap, ucapan, dan tindakan, serta tidak terpancing emosi untuk menghindari hal tak diinginkan. "Tidak ada anggota yang membawa senjata api," katanya. (Ayp)

Baca berita terkait seminar Pengungkapan Kebenaran Sejarah 1965/66 lainnya di: Polisi Tak Izinkan Seminar Pengungkapan Kebenaran Sejarah 1965/66

Kredit : anggayudha

Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH