Ratusan Petugas Kebersihan DKI Dikerahkan di Malam Takbiran Pasukan Oranye. ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

MerahPutih.com - Sebanyak 221 petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Barat diterjunkan saat malam takbiran hingga Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Kepala Sudin LH Jakarta Barat, Slamet Riyadi mengatakan ratusan petugas ini akan disiagakan di sejumlah titik keramaian di wilayah Jakbar.

Baca Juga

Ridwan Kamil Ajak Seniman dan Budayawan Cegah Penyebaran COVID-19

"Kami siagakan 221 petugas," kata Slamet di Jakarta, Sabtu (23/5).

Selain petugas kebersihan, lanjut dia, pihaknya juga menyiapkan puluhan truk dan kendaraan street sweeper. Menurutnya, jumlah petugas yang dikerahkan sama dengan jumlah tahun sebelumnya.

Kendaraan street sweeper disiagakan di sejumlah jalan protokol seperti, Jl S Parman, Jl Daan Mogot, kawasan Grogol Petamburan, Cengkareng, dan Jl Puri Kembangan.

Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau dikenal dengan sebutan Pasukan Oranye. Foto: Antara

Saat bertugas para petugas kebersihan akan menjalankan protokol kesehatan. Hal itu guna menghindari adanya virus, seperti sarung tangan, masker.

"18 unit truk dan delapan street sweeper. Namun di masa pandemi seperti ini petugas wajib menggunakan sarung tangan, masker dan sebagainya sesuai dengan protokol kesehatan," jelasnya.

Dia melanjutkan, petugas akan disebar di setiap kecamatan. Setiap wilayah disiagakan 25-30 petugas dengan dua unit truk pengangkut sampah termasuk di kantor Sudin LH Jakarta Barat.

Baca Juga

Camat Tanah Abang Sebut Ratusan Pedagang yang Ditertibkan Tak Pernah Takut Corona

"Diperkirakan jumlah sampah saat malam takbiran dan Hari Raya Idul Fitri akan berkurang karena saat ini dalam kondisi pandemi COVID-19," tutup. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH