Ratusan Petugas Kebersihan Diterjunkan Saat Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Andono Warih. (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Dinas Kebersihan DKI Jakarta mengerahkan 500 petugas untuk menjaga lingkungan saat prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024, Jokowi dan Maruf Amin di Gedung DPR/MPR RI pada Minggu (20/10).

Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Andono Warih mengatakan ratusan pesonel itu bertugas sejak persiapan sampai selesainya rangkaian prosesi pelantikan presiden dan wakil presiden.

Baca Juga:

PDIP Ungkap Alasan Adian Tak Mau Jadi Menteri Jokowi

"Para petugas kebersihan ini juga akan dibantu petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU)," ujar Andono melalui rilis Jumat (18/10).

Petugas kebersihan DKI Jakarta akan disiagakan saat pelantikan Jokowi-Ma'ruf
Pasukan Oranye. ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

Mereka dibekali peralatan kebersihan seperti sapu, pengki dan sebagainya. Petugas kebersihan itu juga dilengkapi 25 unit armada penyapu jalan atau road sweeper. Petugas regu comot dan penyapu jalan juga dikerahkan membantu kebersihan.

Andono juga menyampaikan, pihaknya menyiapkan sejumlah kantong sampah untuk mengumpulkan sampah yang tersebar di sejumlah titik.

"Pengerahan petugas kebersihan tidak hanya dipusatkan sekitaran Istana Negara dan gedung DPR/MPR, namun juga jalur lintasan warga seperti Jalan Gatot Subroto, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, kawasan Monas, Jalan Medan Merdeka Utara dan ruas utama lainnya," jelasnya.

Baca Juga:

Analis Komunikasi Politik: Kabinet Kerja Jilid II Idealnya Kabinet Meritokrasi

Andono menargetkan, tidak lama setelah proses pelantikan sampah seluruhnya sudah dibersihkan. Dengan begitu kondisi jalan di DKI akan terbebas dari sampah, sehingga masyarakat bisa nyaman melintasi.

"Kami juga berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan, adapun kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab semua pihak termasuk masyarakat juga," tutupnya.(Asp)

Baca Juga:

Bus Zhongtong Kembali Beroperasi, Anies: Bukan Kewenangan Pemprov DKI

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH