Ratusan Pesepeda dari Tujuh Negara akan Taklukan Gunung Karang dan Pulosari Rute Krakatu GrandFondo 2017 (Foto: GrandFondo)

Ratusan pesepeda berencana untuk menaklukan dua gunung yang ada di provinsi Banten, yaitu gunung Karang dan gunung Pulosari dari 136 Km jarak yang mereka tempuh. Selain dua gunung tersebut, mereka juga akan melintasi hamparan pasir putih panta Carita, Bandulu, dan Anyer demi pengalaman yang sulit dilupakan.

Krakatau Granfondo, begitulah even yang hendak dilaksanakan pada Sabtu 25 Maret 2017 mendatang. Puspita, selaku Technical Director mengatakan, Krakatau Granfondo merupakan acara yang digowes atas kerjasama PT Hiporia Event Management dan komunitas pesepeda PT Krakatau Steel Gowes Halus yang berpusat di Kota Cilegon Banten, dan disponsori berbagai pihak.

Adapun jumlah peserta, saat ini yang diterima sebanyak 230 peserta. Hal tersebut menunjukan antusiasme yang sangat tinggi dari para pecinta olahraga yang melintasi jalur-jalur pariwisata tersebut.

"Kalau permintaan sangat tinggi, mencapai angka 600 orang, tetapi hanya 230 peserta yang kami terima," ungkapnya kepada merahputih.com, Rabu (22/3), kemarin.

Puspita membandingkan Krakatau Granfondo yang dilaksanakan di Banten dengan event sepeda yang juga menarik banyak peserta internasional di Banyuwangi, yang hanya menerima sebanyak 120 peserta sebagai indikator menggembirakan bahwa Krakatau Granfondo dapat menjadi salah satu daya tarik dan geliat olahraga sepeda tahunan di Banten.

Adapun rute, akan mengambil titik start dimulai dari Kota Cilegon masuk Kabupaten Serang lalu menerobos Kota Serang dan Kabupaten Pandeglang, melintas melingkar ke arah pesisir barat Banten untuk kemudian kembali ke finish di Kota Cilegon.



Dian Sucitra

LAINNYA DARI MERAH PUTIH