Ratusan Personel Diterjunkan dalam Operasi Ramadniya Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra. (MP/Mauritz)

Sebanyak 990 personel Polres Cirebon, Jawa Barat, diterjunkan untuk operasi Ramadniya 2017. Hal ini diungkapkan Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra di Cirebon, Senin (19/6).

"Operasi Ramadniya Lodaya di Kabupaten Cirebon, personel yang dilibatkan sebanyak 990 personel," kata Risto, Senin (19/6).

Selain itu, menurut Risto, polisi juga akan dibantu oleh personel TNI, Dinas Perhubungan, Pramuka, Senkom, perbengkelan, dan lainnya.

Polres Cirebon juga menyiapkan 86 pos pam, tiga cek poin, satu posko utama dan media centre, yang bisa dimanfaatkan para pemudik.

"Kami menyiapkan 86 pos pam, tiga cek poin, satu posko utama, dan media centre," ucap Risto.

Risto mengatakan, para pemudik juga. bisa memanfaatkan kantor polsek maupun pos pol yang ada di jalur Pantura sebagai rest area.

"Para pemudik juga bisa memanfaatkan kantor Polsek yang dilintasi sebagai rest area," kata Risto.

Sementara itu, lanjut Risto, pihaknya memprediksi lonjakan arus mudik akan terjadi mulai tanggal 23 Juni 2017 ini seiring dengan dimulainya libur bersama.

Berita ini merupakan laporan dari kontributor merahputih.com, Mauritz, di Kota Cirebon dan sekitarnya. Baca berita terkait Kota Cirebon lainnya di: Polres Cirebon Gelar Pasar Murah



Noer Ardiansjah

YOU MAY ALSO LIKE