Ratusan Orang Pawai di Hollywood untuk Protes Pelecehan Seksual (Wikipedia)

HOLLYWOOD memang sedang dilanda kasus pelecehan seksual. Setelah kisah Weinstein terungkap, dugaan pelecehan seksual lain muncul terhadap elit Hollywood, termasuk aktor Kevin Spacey, Ed Westwick, dan Dustin Hoffman serta pembuat film James Toback.

Atas dasar itu, ratusan orang berpawai untuk mendukung korban serangan seksual di pusat kota Los Angeles pada Ahad sore (12//11). Seperti dilansir Antara/Xinhua, pawai ini juga dilakukan untuk menolak dengan keras perlakuan tak senonoh oleh elit Hollywood.

Peserta yang memakai kaus dengan tulisan "Me Too" itu berteriak "Harvey Weinstein is a joke, women workers just got woke" dan "Your junk is not my job". Mereka berkumpul di luar Dolby Theater di Walk of Fame, yang terkenal.

Pawai ini dimotori oleh kegiatan "Me Too" yakni gerakan akar rumput dari New York untuk menciptakan masyarakat bagi penyintas pelecehan seksual.

Kegiatan itu berubah menjadi fenomena "hashtag" di Twitter setelah aktris dan pegiat Alyssa Milano mempromosikannya setelah skandal pelecehan seksual oleh produser film Harvey Weinstein dibeberkan oleh kedia pada Oktober.

"Saya benar-benar senang bisa datang ke sini, sebab sungguh Hollywood lah yang membuka pintu air bendungan ini," kata Tarana Burke, pencipta gerakan tersebut.

Dalam reaksi terhadap serangkaian skandal pelecehan seksual, Jaksa Wilayah Los Angeles County pada Kamis lalu mengumumkan pembentukan satuan tugas khusus untuk menangani tindakan penyimpangan itu. (*)

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH