Ratusan Musisi dan Budayawan Akan Meriahkan Kampanye Akbar Jokowi-Amin Abdee Slank. (MP/Kanugraha)

MerahPutih.com - Sejumlah seniman dan budayawan yang menamakan dirinya 'Gerakan Bareng Jokowi' akan ikut berpartisipasi dalam Kampanye Akbar pamungkas Capres-Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Amin di Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (13/4) mendatang.

Mereka rencananya akan menghelat pagelaran yang bertajuk 'Konser Putih Bersatu'. Dalam acara tersebut, ratusan artis direncanakan ikut berpartisipasi untuk menghibur para pendukung paslon petahana itu.

"Hingga kini ini, sudah ada 500 artis, musisi dan budayawan yang akan berpartisipasi di dalam konser. Adapun, komunitas yang sudah mendaftar ada 138," kata Abdee Slank, Penggagas Gerakan Bareng Jokowi di Jakarta, Senin (8/4).

Abdee Slank. (MP/Kanugraha)
Abdee Slank. (MP/Kanugraha)

Dengan gelaran yang sebesar ini dan juga terdapat dalam kampanye akbar, Abdee mengajak semua masyarakat bisa hadir dan menikmati seni karya musisi anak bangsa.

"Semua masyarakat diundang, tidak ada persyaratan apapun untuk semua orang bisa datang. pendaftaran yang dilakukan oleh panitia hanya untuk mencatat jumlah peserta," katanya.

Meski tergolong pertunjukan besar, Abdee tak mau sesumbar dengan jumlah penonton yang akan hadir. Ia hanya berharap, stadion Gelora Bung Karno terisi penuh oleh masyarakat dan pendukung Jokowi-Amin.

"Memenuhi GBK memutihkan GBK. Kalau dilihat dari kapasitas GBK sekitar 75 ribu bilik tribun full sekitar 4-5 ribu di lapangan jadi target kita kalaupun dibuat jadi lebih padat kemungkinan akan mencapai 150 ribu," terang dia.

Abdi menyadari betul antusias masyarakat untuk hadir dalam acara ini, untuk itu ia dan pihak penyelenggara akan membatasi jumlah orang yang akan datang. Hal ini guna mencegah hal yang tak diinginkan.

"Ini kita batasi demi kenyamanan dan keamanan. Jangan sampai nanti ada yang pingsan karena berdesak desakan," jelas Abdee.

Mengenai persiapan acara, Abdi menuturkan, semua persiapan berjalan lancar dan baik berkat koordinasi yang bagus dengan berbagai pihak yang terlibat. "Sampai saat ini sekiranya sudah siap 70 sampai 80 persen," jelasnya. (Knu)

Baca Juga: Prabowo Dinilai Bohongi Publik soal Klaim 1 Juta Orang Hadiri Kampanye Akbar di GBK



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH