Ratusan Murid di Taiwan Serbu Kementerian Pendidikan Murid di Taiwan melakukan protes terhadap menteri pendidikan. (Screenshot BBC)

MerahPutih Internasional - Ratusan murid di Taiwan menyerbu kantor kementerian pendidikan. Penyerbuan ini adalah aksi protes para murid terhadap kurikulum yang diterapkan.

Setidaknya ada 200 murid mendobrak pagar kantor kementerian pada tengah malam di ibu kota Taiwan, Taipei. Seperti dilansir BBC, aksi ini merupakan aksi lanjutan setelah seorang pemimpin mahasiswa bunuh diri pada Kamis kemarin (30/7).

Para murid ini mengunggat revisi pada buku teks mereka, yang diduga telah mempromosikan negara Tiongkok. Mereka memang sudah lama melakukan protes terhadap hubungan erat negaranya dengan Tiongkok.

Tahun lalu, ratusan siswa juga menduduki parlemen Taiwan selama 24 jam dalam rangka demonstrasi anti-Tiongkok. Aksi ini pun berhasil menghalangi kesepakatan perdagangan kontroversial antara Taiwan dengan Tiongkok.

Tiongkok sendiri secara resmi menganggap Taiwan merupakan bagian dari wilayahnya meskipun Taiwan memiliki otoritas sendiri selama enam dekade. Namun kedua belah pihak akhirnya berpisah pada akhir perang saudara tahun 1949.

 

BACA JUGA:

Bantuan Pendidikan Imigran Rohingya

YLBHI Siap Gugat Dinas Pendidikan DKI

Tidak Punya Biaya Penguburan, Pasutri Buang Anak

Tragis, Tak Punya Uang untuk Operasi Bocah Ini Mengemis Tanpa Busana

 


Tags Artikel Ini

Adinda Nurrizki