Ratusan Drone di Langit Seoul Sampaikan Pesan Mendalam tentang Virus Corona 300 drone di langit kota Seoul untuk berikan pesan terkait virus corona (Foto: Ministry of Land, Infrastructure and Transport)

ADA yang istimewa di langit malam kota Seoul, Korea Selatan pada Jumat 6 Juli 2020. Di atas sungai Han, penduduk bisa melihat pertunjukan cahaya yang dibuat dari ratusan drone.

Acara ini dilakukan sebagai ungkapan terima kasih kepada staf medis atas kerja kerasnya. Selain itu, gugusan drone juga menyampaikan pesan kepada warga agar tetap menjalankan tindakan preventif dalam melawan virus Corona.

Melansir laman France 24 dan Al Jazeera, pertunjukan itu menggunakan 300 drone dan berlangsung selama kurang lebih 10 menit. Acara tersebut diorganisir oleh Ministry of Land, Infrastructure and Transport Korea Selatan.

Baca juga:

Dukungan Unik Masyarakat Dunia Kepada Petugas Medis!

Acara dimulai dengan pesan untuk mengingatkan warga agar tetap mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjalankan peraturan social distancing.

Berlatar belakang pemandangan malam kota Seoul, drone warna-warni itu membentuk gambar orang mengenakan masker, gambar tangan dan butiran air, serta bentuk masker.

Setelahnya drone berganti posisi membentuk formasi bergambar dokter dengan alat pelindung. Kemudian muncul pesan terima kasih kepada dokter, suster, serta staf medis lainnya.

Tulisan Thanks To You warna biru dan hijau berdampingan dengan gambar hati merah besar sebagai bentuk terima kasih kepada semua staf medis.

Ratusan Drone di Langit Seoul Sampaikan Pesan Mendalam tentang Virus Corona
Acara ini dibuat sebagai bentuk terima kasih kepada semua staf medis (Foto: Ministry of Land, Infrastructure and Transport)

Di akhir pertunjukkan, ratusan drone itu membentuk garis semenanjung Korea disertai dengan pesan "Cheer up, Republic of Korea". Lalu ditutup dengan formasi berbentuk bendera Korea Selatan.

Tampaknya acara tersebut dibuat untuk mendorong warga yang kesulitan dalam menjalankan tindakan pencegahan terutama dalam hal mengenakan masker.

Hal tersebut rupanya menjadi kesulitan tersendiri karena musim panas yang sedang berlangsung membuat banyak orang jadi enggan memakainya.

Harapannya pertunjukan drone ini mampu mengingatkan warga agar tetap taat mematuhi peraturan dan panduan yang berlaku. (sam)

Baca juga:

Superhero Marvel dan DC Beri Penghormatan kepada para Tenaga Medis



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH