Ratusan Calon Jamaah Haji Belum Dapat Visa Sejumlah jamaah calon haji kloter dua menunggu jadwal keberangkatan di Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES), di Surabaya, Jumat (28/7). (ANTARA FOTO/Moch Asim)

MerahPutih.com - Sebanyak 600 calon jamaah haji asal Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, hingga kini belum mendapatkan visa untuk keberangkatan haji.

Ketua Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Islamic Centre Kabupaten Cirebon Karna Sarmi mengungkapkan, 2.447 calon jamaah haji asal Kabupaten Cirebon, sekitar 600 calon jamaah haji belum mendapatkan visa.

"Menurut informasi kalau yang belum dapat visa, banyak, kurang lebih 600-an orang (calon jamaah haji)," kata Karna, Rabu (2/8).

Menurut Karna, 600 jamaah haji yang belum mendapatkan visa haji dari Pemerintah Arab Saudi itu dari 21 KBIH.

Seharusnya, calon haji yang tergabung dalam KBIH Islamic Center tergabung dalam kloter 7 dan diberangkatkan pada 29 Agustus kemarin. Karena belum mendapatkan visa, sejumlah memilih memundurkan keberangkatan.

Hingga saat ini, Karna mengaku belum mendapatkan kepastian keberangkatan tersebut. Karena menurutnya, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi mengenai kejelasan visa bagi jamaahnya tersebut.

"Calon jamaah haji dari Kabupaten Cirebon, yang baru berangkat dua kloter atau 808 orang," kata Karna.

Berita ini merupakan laporan dari Mauritz, kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Mahfud MD: Dana Haji Bukan Milik Orang Per Orang



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH