Ratusan Brimob Kepung Jakarta, Begini Komentar Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan bahwa wilayah DKI Jakarta aman dan tenang pasca pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pun terus melakukan koordinasi dengan aparat Kepolisian Polda Metro Jaya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: MP/Asropih

"Begini kita koordinasi terus dengan Kapolda jadi Insya Allah Jakarta tenang aman," kata Anies usai bertemu Jusuf Kalla (JK) di Pendopo Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (23/4)

Namun, yang jadi pertanyaan masyarakat ialah terkait ratusan personel Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri dari berbagai daerah di kerahkan ke wilayah Jakarta.

Menurut Anies, dikerahkannya korps baju coklat itu untuk membuat ibu kota Jakarta menjadi aman dan teduh usai pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Aparat keamanan punya pertimbangan-pertimbangannya jadi yang penting adalah semua kegiatan itu tujuannya untuk membuat Jakarta menjadi tenang Teduh aman," tuturnya.

Orang nomor satu di Jakarta itu pun meminta pada warga Jakarta tak perlu khawatir melihat adanya ratusan Brimob yang diterjunkan ke Jakarta.

Brimob/Antaranews
Anggota Brimob. Foto: Antaranews

"Jadi nggak perlu menjadi kekhawatiran Insya Allah aman," ungkapnya.

Seperti diketahui, ratusan anggota Brimob dari berbagai daerah diterjunkan ke Jakarta. Menurut Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, diterjunkannya ratusan Brimob ke Jakarta merupakan rangkaian dari pengamanan Pemilu 2019.

"Benar Brimob nusantara dikirim ke Jakarta dalam rangka mengamankan tahapan pemilu, karena kita ketahui bahwa seluruh tahapan pemilu muara akhirnya ada di Jakarta," ujar Dedi di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (23/4). (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH