Ratusan Bonek Dipulangkan dengan Kawalan Brimob Pendukung fanatik Persebaya Surabaya atau akrab disebut Bonek mendatangi KLB PSSI 2016 di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (10/11). (Foto MerahPutih/Luhung)

MerahPutih Sepak Bola - Ratusan pendukung fanatik Persebaya Surabaya yang dikenal dengan sebutan Bonek kembali ke kota asalnya dengan pengawalan ketat dari anggota Brimob. Beberapa perwakilan Bonek telah bertemu dengan dengan pihak panitia Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2016 untuk menyampaikan aspirasinya.

Wakapolda Brigjen Pol. Suntana mengatakan Bonek segera dipulangkan ke daerah asalnya setelah perwakilan mereka sudah bertemu dengan pihak panitia. Para perwakilan Bonek menyampaikan tuntutan agar Persebaya dimasukan kembali ke dalam keanggotaan PSSI. 

"Perwakilan Bonek sudah bertemu langsung sama panitia pelaksana dan PSSI. Semuanya sudah di akomodir dan saran mereka sudah disampaikan," jelas Suntana saat ditemui di acara Kongres PSSI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (10/11).

Suntana menambahkan semua bonek sudah dipulangkan kembali ke Jawa Timur dengan menggunakan 14 bus yang sudah disiapkan.

"Kami sudah memulangkan para suporter Bonek dengan menggunakan 14 bus yang sudah disediakan. Ada sebanyak 650-700 orang bonek yang datang ke Jakarta," tuturnya.

Pihaknya juga sudah memerintahkan anak buahnya untuk mengawal para suporter Persebaya tersebut secara bertahap.

"Pengawalan sendiri dilakukan secara bertahap oleh anggota Brimob yang sudah berjaga di setiap iring-iringan bus. Mereka akan tiba di kota asal dengan selamat," tandasnya. (Abi)

BACA JUGA:

  1. Direktur Keuangan Persebaya Tidak Terima Diusir dari Kongres PSSI
  2. Edy Rahmayadi Segera Tuntaskan Masalah Keanggotaan Persebaya Surabaya
  3. Bonek Tuntut Penyelesaian Masalah Keanggotaan Persebaya di PSSI
  4. Edy Rahmayadi Sebut Kedaulatan Sepak Bola di Tangan Rakyat
  5. Sah, Edy Rahmayadi Jadi Ketua Umum PSSI Periode 2016-2020

Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH