Ratu Tisha Mundur dari PSSI, Begini Komentar Menpora Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochammad Iriawan serta Ratu Tisha. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

MerahPutih.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali buka suara terkait pengunduran diri Ratu Tisha Destri dari jabatannya sebagai Sekjen PSSI.

Politisi Partai Golkar itu berharap mundurnya Ratu Tisha tidak mengganggu persiapan Indonesia menjadi tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga

Wasekjen PSSI Jadi Pengganti Ratu Tisha?

Zainudin tidak mau ikut campur terkait pengunduran Ratu Tisha dari PSSI. Baginya itu merupakan urusan PSSI. Menurutnya, pemerintah hanya akan mendukung setiap program yang dibuat oleh PSSI.

Akan tetapi, anak buah Presiden Jokowi itu meminta agar PSSI tetap solid meskipun salah satu orang harus keluar. Hal ini karena pemerintah ingin prestasi sepak bola Indonesia tetap baik, termasuk menyukseskan event Piala Dunia U-20 2021.

"Pemerintah berharap soliditas di internal PSSI tetap terjaga karena kita pada tahun 2021 nanti akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20," kata Zainudin Amali.

View this post on Instagram

?Dear friends, Hari ini Senin, 13 April 2020, melalui surat, saya telah resmi mengundurkan diri dari posisi Sekretaris Jenderal PSSI.? ? Saya bersyukur pernah meraih kesempatan bekerja untuk melayani Anggota PSSI, pemain, pelatih, wasit, match commissioner, instruktur, dan para pecinta sepakbola sejak 17 Juli 2017. ? ? Bersama-sama kita telah memeriahkan kursus kepelatihan dan perwasitan di berbagai provinsi, memutar rantai Amatir dan Elit Usia Muda, membangun kerjasama dengan federasi kelas dunia, menghidupkan lini usaha kreatif, mengibarkan kembali sepakbola putri, dan puncaknya adalah terpilihnya Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20. Sebuah kebanggaan yang tidak dapat terwujud tanpa dukungan Pengurus & Anggota PSSI, Pemerintah, dan stakeholder sepakbola, termasuk kamu; setiap individu yang sedang mendengarkan pesan ini. Jangan pernah berhenti untuk mendukung sepakbola Indonesia. Yakin selalu ada harapan bagi yang berdoa, selalu ada waktu yang tepat bagi yang bersabar & selalu ada jalan bagi yg tidak pernah lelah berusaha. Pada suatu kesempatan dengan para sahabat, saya pernah berkata: “hati saya, kalau dibelah, isinya hanya sepakbola”. I have loved you for a thousand years, and I will love you for a thousand more. ----------- Because we love football,? RT

A post shared by Ratu Tisha (@ratu.tisha) on

“Pemerintah juga ingin apapun yang terjadi di dalam internal organisasi PSSI tidak mempengaruhi persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, baik dari persiapan tim nasional maupun penyelenggaraan,” tambahnya.

Terkait dengan pengunduran diri Ratu Tisha, Zainudin Amali belum mendapatkan info langsung dari PSSI. "Untuk masalah pengunduran dirinya, saya belum dapat laporan resmi dari PSSI," ujarnya.

Baca Juga

Indra Sjafri Terkejut Ratu Tisha Mundur dari Kursi Sekjen PSSI

Ratu Tisha resmi mengundurkan diri pada Senin (13/4) lewat akun instagram resmi miliknya, @Ratu.Tisha. Ratu Tisha sudah menjabat menjadi Sekjen PSSI sejak tahun 2017 silam. Banyak prestasi yang dibuat Ratu Tisha untuk Indonesia, salah satu yang terbaik ialah penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 oleh FIFA. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH