Ratu Elizabeth Tak Akan Hadiri Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle Meghan Markle. (Foto: Instagram)

PERNIKAHAN Pangeran Harry dan Meghan Markle akan digelar Mei mendatang di St. George Chapel di Windsor Castle. Pernikahan tersebut akan menjadi royal wedding kedua setelah pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada 29 April 2011 silam.

Sayang, acara tersebut tak akan dihadiri nenek Pangeran Harry, Ratu Elizabeth II. Meski dirinya sangat bahagia dan menyambut pertunangan Pangeran Harry, ia dipastikan absen dari pernikahan putra bungsu Pangeran Charles tersebut.

"Posisi saya sebagai Kepala Gereja Inggris tak memungkinkan saya untuk menghadiri pernikahan mereka," ungkapnya kepada The Telegraph. Sebagai Kerajaan Monarki, Ratu Elizabeth tak hanya berperan sebagai pemimpin Kerajaan tetapi juga pemimpin gereja.

Gereja Inggris mengajarkan bahwa pernikahan adalah untuk hidup. Pernikahan tak diperkenankan. Status Meghan yang pernah menikah dan bercerai membuat Ratu Inggris mengambil keputusan untuk tak menghadiri pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle walaupun memberi restu bagi keduanya.

"Ia akan mengutamakan tugas dan perannya sebagai pemimpin gereja daripada perannya sebagai nenek," ujar seorang sumber.

Ini bukanlah kali pertama Ratu Inggris tak menghadiri pernikahan kerajaan. Sebelumnya ia juga absen pada pernikahan kedua putranya dengan Camilla Parker - Bowles pada 2005. (Avia)

Simak artikel lain tentang hubungan Pangeran Harry dengan Meghan Markle di sini: Ini Resep Relationship Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Kredit : iftinavia


Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH