Ratna Sarumpaet Resmi Dipecat Prabowo dari Badan Pemenangan Koalisi Indonesia Adil Makmur Prabowo Subianto. (Facebook/Prabowo Subianto)

MerahPutih.com - Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto menegaskan bahwa dirinya telah mencopot Ratna Sarumpaet dari posisinya sebagai Juru Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Adil dan Makmur.

"Saya ingin tegaskan, pertama bahwa saya telah meminta ibu Ratna Sarumpaet mengundurkan diri dari badan pemenangan dan beliau telah lakukan itu sudah ada suratnya," kata Prabowo saat jumpa pers di kediamannya, Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (3/10).

Mengenai proses hukum, mantan Danjen Kopassus itu juga mengambil keputusan tegas. Ia menyerahkan masalah Ratna ini kepada pihak berwajib.

"Kedua juga persilahkan kalau ada proses hukum yang harus dilaksanakan, beliau harus bertanggung jawab. Saya kira demikian intinya," tegas Prabowo.

"Kami juga tidak bisa mentolerir berita bohong, oleh karena itu kami tegas kalau ada tim kami yang berbohong akan kami tindak dan kami bahkan akan minta aparat untuk lakukan penindakan sesuai dengan hukum," kata Prabowo menambahkan.

Prabowo Subianto dan Ratna Sarumpaet
Prabowo Subianto saat bertemu dengan Ratna Sarumpaet (Foto: Ist)

Prabowo juga meminta maaf kepada seluruh pihak terkait atas kebohongan yang dilakukan Ratna. Ketua Umum Partai Gerindra ini ikhlas meminta maaf meski bukan kesalahannya. Melainkan atas perbuatan Ratna yang saat itu masih menjadi anak buahnya sebagai juru kampanye nasional.

"Begini, kita berpikir positif. Saya bersyukur ini tidak terjadi dan saya di depan rakyat Indonesia saya meminta maaf, tapi saya tidak merasa bersalah, jika saya agak grasak-grusuk, namanya baru belajar tim saya ini baru berapa bulan, tapi tidak ada alasan ya kalau salah tetap salah," ungkapnya.

Menjawab pertanyaan dari wartawan mengenai permintaan maafnya atas perbuatan Ratna Sarumpaet, Prabowo sebagai Ketua Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional siap pasang badan untuk anak buahnya.

"Iya saya pemimpinnya, saya akan bertanggung jawab. Jadi saya di sini atas nama pribadi dan sebagai pimpinan daripada tim kami, saya minta maaf kepada publik bahwa saya telah ikut menyuarakan sesuatu yang belum diyakini kebenarannya," pungkas Prabowo.(Pon)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Ratna Sarumpaet dan Prabowo-Sandi Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH