Ratna Sarumpaet Dikeroyok Hoax? Polisi Sebut Wajahnya Lebam Karena Operasi Plastik

MerahPutih.com - Aktivis Ratna Sarumpaet mengaku dianiaya oleh orang tak dikenal pada 21 September 2018 di Bandung, Jawa Barat. Tetapi ternyata ibunda Atiqah Hasiolan itu lebam-lebam karena baru saja menjalani operasi plastik (oplas) di bagian wajah.

Fakta ini terungkap berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan tim gabungan polisi Polda Jawa Barat dan Polda Metro Jaya.

Awalnya, Ratna menyatakan dirinya dikeroyok tiga orang di dalam mobil seusai menghadiri konferensi negara asing di Jawa Barat. Anggota Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga itu juga mengungkapkan dilempar ke pinggir jalan sehingga wajah sobek dan lebam-lebam.

Ratna Sarumpaet yang diduga jadi korban penganiayaan. (Facebook)

Setelah mendapatkan pernyataan dari Ratna itu, Polda Jabar menyampaikan pada 21 September tidak ada kegiatan konferensi negara asing di daerahnya.

Selain itu, setelah dilakukan pengecekan di 23 rumah sakit di Jabar, tidak terdapat pasien bernama Ratna Sarumpaet. Dari pihak bandara Husien Sastranegara, juga menyatakan tidak ada tindakan pengeroyokan terhadap korban dan manifest kedatangan serta keberangkatan penumpang tidak ada nama yang bersangkutan.

Sementara itu, Polda Metro Jaya juga merilis hasil penyelidikan terkait kasus ini. Kepolisian memastikan bahwa Ratna Sarumpaet tidak pergi ke Bandung, hasil ini terdeteksi dari nomor handphone Ratna yang aktif di Jakarta sejak tanggal 20-24 September 2018.

oplas
Kolase foto bukti dan klinik tempat Ratna Sarumpaet menjalani operasi plastik. (Ist)

Polda Metro Jaya juga mengungkap bahwa perempuan kelahiran Tarutung, Sumatera Utara itu berada di Rumah Sakit Khusus Bedah Bina Estetika di tanggal yang sama.

Ratna tercatat masuk ke rumah sakit pada Jumat (21/9) pukul 17.00 WIB. Berdasarkan rekaman CCTV, Ratna keluar RS Bina Estetika pada Senin (24/9) pukul 21.28 WIB menggunakan taksi bersama asisten pribadinya.

Dari hasil penyelidikan ini, dipastikan bahwa Ratna Sarumpaet tidak dianiaya orang, melainkan habis operasi plastik.

Polisi sudah menyita barang bukti berupa buku pendaftaran, brosur, kwitansi pembayaran, mutasi rekening rumah sakit, rekam media, dan DVR terkait informasi hoaks pengeroyokan Ratna Sarumpaet. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH