Ratna Sarumpaet Dikeroyok Diduga 'Hoax', Tompi: OOO Kamu Ketauan Tompi (Foto: Instagram @dr_tompi)

BELAKANGAN ini tengah heboh soal kabar wajah lebam aktivis Ratna Sarumpaet yang mengaku akibat dianiaya oleh orang tak dikenal pada 21 September 2018 di Bandung, Jawa Barat.

Namun ternyata, seperti yang sebelumnya telah diberitakan, terdapat kabar terbaru jika ibunda dari Atiqah Hasiolan itu lebam-lebam lantaran baru saja menjalani operasi plastik di bagian wajah.

Fakta tersebut terungkap berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan oleh tim gabungan polisi Polda Jawa Barat dan Polda Metro Jaya.

Terkait hal itu, Penyanyi sekaligus dokter bedah plastik yaitu Tompi, turut mengikuti perkembangan berita tentang Ratna Sarumpaet tersebut. Sejak awal berkembangnya kabar pemukulan Ratna, Tompi sudah tak percaya jika itu merupakan luka lebam akibat pemukulan, hal itu dituturkan langsung oleh Tompi lewat cuitan di akun media sosial twitter pribadinya.

Tompi tak yakin itu akibat pemukulan(Foto: Screenshot twitter)

Cuitan Tompi pada sekitar 20 jam lalu itu beredar sebelum kepolisian mengungkap fakta baru jika Ratna Sarumpaet lebam bukan karena dipukuli melainkan operasi plastik. Saat cuitan Tompi beredar para warganet pun langsung membanjiri twitter tompi dengan ragam komentar, salah satu mereka mempertanyakan seperti apa cara membuktikannya.

Tompi pun lantas menjawab, bisa dibuktikan jika melakukan pemeriksaan langsung tak hanya dari foto.

Cuitan Tompi (Foto: screenshot twitter)

Mendengar kabar gembar-gembor isu jika wajah Ratna Sarumpaet lebam akibat dikeroyok masa, Tompi pun merasa geram dan merasa rakyat tanah air telah ditipu oleh oknum-oknum politisi. Bahkan Tompi pun bersedia jika diminta melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Cuitan Tompi (foto: screenshot twitter)

Cuitan Tompi (Foto: screenshot twitter)

Tanggapan dari warganet pun terus berdatangan soal spekulasi Tompi jika wajah lebam Ratna Sarumpaet akibat paska operasi plastik bukan habis dianiaya dengan pukulan. Menjawab hal itu, Tompi tak hanya bersedia jika disuruh melakukan penanganan lebih lanjut, tapi dirinya juga menjelaskan secara ilmiah tentang ciri-ciri orang usai melakukan operasi plastik.

Cuitan Tompi (Foto: screenshot twitter)

Usai cuitan Tompi beredar, beberapa jam lalu pihak kepolisian mengungkap fakta jika Aktivis Ratna Sarumpaet bukanlah akibat dikeroyok melainkan baru saja menjalani operasi plastik di bagian wajah. Mendengar hal itu, Tompi pun menyindir pemberitaan Ratna Sarumpaet dengan kalimat "OOO Kamu ketauaan". Dirinya pun menghimbau jika menganalisa itu dengan ilmu pengetahuan bukan dengan ilmu perasaan.

Cuitan Tompi (Foto: screenshot twitter)

Lantas seperti apakah kelanjutan dari kasus Ratna Sarumpaet tersebut? Biarlah waktu yang menjawabnya. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Ratna Sarumpaet Dikeroyok Hoax? Polisi Sebut Wajahnya Lebam Karena Operasi Plastik

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH