Ratna Sarumpaet Dicekal ke Luar Negeri, Begini Penjelasan Ditjen Imigrasi Prabowo Subianto saat bertemu dengan Ratna Sarumpaet (Foto: Ist)

MerahPutih.Com - Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemkumham) menyatakan mantan Juru Kampanye Nasional Prabowo-Sandi, Ratna Sarumpaet telah dicegah bepergian ke luar negeri terhitung sejak hari ini.

Menurut Kabag Humas Ditjen Imigrasi Agung Sampurno pencegahan terhadap aktivis yang kerap melontarkan kritik keras kepada pemerintah Presiden Joko Widodo itu dilakukan atas permintaan Polda Metro Jaya.

"Jadi hari ini sudah diterima surat permohonan pencegahan keberangkatan ke luar negeri atas nama Ibu Ratna Sarumpaet. Surat itu yang minta dari Polda Metro Jaya. Tapi permohonan itu kita terima hari ini," kata Agung saat dikonfirmasi, Kamis (4/10).

Aktivis Ratna Sarumpaet dicegah ke luar negeri
Ratna Sarumpaet (Foto/ Twitter @RatnaSpaet)

Agung mengaku belum mengetahui secara pasti kasus yang membuat Polda Metro Jaya meminta Ditjen Imigrasi mencegah Ratna Sarumpaet bepergian ke luar negeri.

Lebih lanjut Agung menyebut, pencegahan terhadap Ibu dari artis Atiqah Hasiholan itu berlaku sejak hari ini hingga 20 hari mendatang.

"Terus permohonan ini untuk mencegah keberangkatan mulai hari ini sampai 20 hari ke depan," ucapnya.(Pon)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Hendak Berangkat ke Chile, Ratna Sarumpaet Ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH