Ratna Sarumpaet Belum Dipecat Dari Jurkam Prabowo-Sandi Ratna Sarumpaet (tengah). (Istagram/rsarumpaet)

Merahputih.com - Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria menyatakan masih mempertimbangkan posisi Ratna Sarumpaet sebagai juru kampanye dalam tim badan pemenangan nasional pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Salah dong itu, nggak bener berarti dia (Ratna). Ya yang bersangkutan nanti akan kita pertimbangkan (apakah) terus dalam tim atau tidak," kata Riza usai menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, rabu (3/10).

Riza menjelaskan Partai Gerindra menjadi pihak yang dirugikan atas pernyataan bohong Ratna Sarumpaet, yang mengaku luka-luka akibat dikeroyok, padahal itu akibat kesalahan tindakan bedah plastik sedot lemak.

Aktivis perempuan Ratna Sarumpaet (kiri) saat berunjuk rasa di Pasar Ikan beberapa waktu lalu (Foto: Twitter/@RatnaSpaet )
Aktivis perempuan Ratna Sarumpaet (kiri) saat berunjuk rasa di Pasar Ikan beberapa waktu lalu (Foto: Twitter/@RatnaSpaet )

"Tentu kami pihak yang dirugikan atas apa yang disampaikan beliau (Ratna) terkait berita-berita sebelumnya. Saya kira ini peristiwa yang sangat penting agar ke depan tidak diulangi oleh siapapun, apalagi disampaikan kepada publik, media luas, dan ini ada konsekuensinya," tegasnya.

Meskipun prihatin dengan kondisi Ratna, Riza menegaskan kebohongan yang dilakukan aktris teater tersebut tidak dibenarkan, sehingga Ratna harus meminta maaf kepada publik dan menerima konsekuensinya.

"Mungkin maksud Bu Ratna ingin menjelaskan singkat pada anaknya, tapi info yang salah itu berdampak luas. Informasi ini sangat tidak baik dan salah," ujarnya. (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH