Ratna Sarumpaet Akui Tak Bayar Denda Mobilnya Diderek Dishub Ratna Sarumpaet (tengah). (Istagram/rsarumpaet)

MerahPutih.com - Aktivis kemanusian Ratna Sarumpaet mengatakan dirinya tidak membayarkan denda atas kasus mobilnya diderek oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI. Ia pun mengaku mobil diantarkan oleh petugas dengan menggunakan mobil derek.

"Enggak, enggak, dianterin pakai mobil itu juga, mobilnya," kata Ratna saat dihubungi wartawan di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (5/4).

Tak hanya mobilnya, Ratna menuturkan petugas Dishub juga mengembalikan mobil pengendara lain yang pada hari itu bersama diderek Dishub. Namun, ia tak mengetahui siapa pengendara tersebut.

"Dan dua-duanya yang diderek itu dianterin. Karena saya juga minta sama stafnya Pak Anies dua-duanya harus dipulangin ke rumahnya masing-masing," tuturnya.

Petugas Dishub DKI Jakarta. (Twitter/dishubdki_jkt)
Petugas Dishub DKI Jakarta. (Twitter/dishubdki_jkt)

Menurut Ratna, dirinya dan pengendara lain tersebut yang diderek Dishub tak melanggar peraturan. "Orang enggak salah itu semua masa begitu," ungkapnya

Seperti diketahui, sebuah video viral di media sosial mempertotonkan Ratna Sarumpaet sedang memarah-marahi petugas Dishub karena dia tak terima mobilnya diderek oleh personel Dishub akibat parkir di pinggir jalan.

Saat kejadian itu Ratna akan menelpon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memberitahu bawahannya agar menjalankan tugas dengan benar. (Asp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Anies: Jangan Pernah Takut Sama Gubernur

Kredit : asropih


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH