Ratna Sarumpaet Akan Somasi Dishub, Sandi: Kalau Bisa Mediasi Saja Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno angkat bicara ihwal somasi yang akan dilayangkan Aktivis Kemanusian Ratna Sarumpaet kepada Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

Sandiaga berharap Ratna Sarumpaet urung melakukan somasi kepada Dishub DKI dan harus menjunjung tinggi melakukan mediasi terkait mobilnya diderek Dishub Jakarta Selatan.

"Ya. Saya sebetulnya ingin menghimbau Ibu Ratna, orang tua saya juga, kawan baik, senior kita aktivis yang sangat memperhatikan berbagai layanan publik yang dilakukan oleh Pemprov untuk mencoba dimediasi saja" kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (9/4).

Ratna Sarumpaet. (Foto: Twitter/@RatnaSpaet )
Ratna Sarumpaet. (Foto: Twitter/@RatnaSpaet )

Menurut Sandiaga, jika melihat dari sisi hukum, banyak sekali kesalahan dalam berfikir yang dipertontonkan kepada publiknya. Padahal Dishub hanya ingin menjalankan peraturan Daerah (Perda).

"Jadi sosialisasi yang perlu kita lakukan gencar lagi ke depan, dan pemahaman masyarakat tentang Perda tersebut," jelasnya.

Untuk itu, mantan ketua HIPMI ini pun meminta kepada wanita yang juga berprofesi sebagai seniman itu lakukan mediasi.

"Saya menghimbau kalau bisa ada mediasi dan tercapai diskursus yang justru memberikan pemahaman, sosialisasi terhadap Peraturan Daerah ini kepada kalangan masyarakat DKI," pungkasnya.

Seperti diketahui, sebuah video viral di media sosial mempertontonkan Ratna Sarumpaet sedang memarah-marahi petugas Dishub, karena dia tak terima mobil diderek oleh personel Dishub akibat parkir di pinggir jalan.

Saat kejadian itu Ratna akan menelpon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memberitahu bawahannya agar menjalankan tugas dengan benar. (Asp)

Baca juga berita terkait di: Mobil Diderek Dishub, Ratna Sarumpaet Sedih

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH