Musik

Rasyiqa Rilis Debut Single ‘Reckless’ Sebagai Kado Ulang Tahun

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 08 September 2021
Rasyiqa Rilis Debut Single ‘Reckless’ Sebagai Kado Ulang Tahun
Rasyiqa merilis debut single. (Foto: Istimewa)

PENYANYI pemilik nama lengkap Rasyiqa Tharifa sudah memiliki kecintaan pada musik sedari kecil. Kecintaan tersebut berbuah sebuah karya pada saat memasuki usia ke-25. Dengan monikernya sebagai Rasyiqa, ia merilis sebuah debut single berjudul Reckless.

Pada proses mempersiapkan karyanya, ia juga memiliki kesibukan di sebuah label rekaman independen. Di tengah pusaran arus industri musik yang dijalani, hingga timbul sebuah pertanyaan, bagaimana bila ia mulai merilis lagu dan menyanyikannya sendiri?

Baca juga:

Branta Lepas Single ‘Putus’ Menuju Debut Mini Album

View this post on Instagram

A post shared by Rasyiqa (@rasyiqathrf)

“Keinginan itu sudah ada dari aku kecil. Bahkan itu adalah hal yang memulai diriku tertarik di industri musik. Menantang sekaligus menyenangkan,” ungkap Rasyiqa dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Senin (6/9).

Dari sekian rekaman draft lagu yang terdapat pada gawainya selama ini. Lagu Reckless menjadi pilihan pertama yang sudah ditulis sejak Oktober 2020, namun mulai tahap penyempurnaan pada pertengahan 2021.

“Awalnya Reckless adalah lagu bertema budak cinta (bucin). Menceritakan situasi seorang perempuan yang memilih untuk mengabaikan perkataan orang lain tentang pria yang disukai,” jelas perempuan yang genap berusia 25 tahun di 2021 ini.

Rasyiqa melanjutkan, sang perempuan tahu bila pria itu tidak melihatnya lebih dari seorang teman, tetapi itu kisah awal yang ditulis olehnya setahun lalu.

Baca juga:

Single ‘Morning Light’ Jadi Pembuka Album Terbaru Rendy Pandugo

View this post on Instagram

A post shared by Rasyiqa (@rasyiqathrf)

“ Akhirnya bersama rekanku Cellosux, kita memilih untuk mengubah naratif lagu ini. Sekarang kisahnya ketika perempuan itu sadar dua memang ceroboh, selama ini berusaha terlalu keras untuk menjadi sosok yang dibutuhkan, keluh kesahnya, namun lagu ini juga bagaimana dia nantinya juga akan melanjutkan hidupnya,” pungkas Rasyiqa.

Mulai dari penulisan lagu hingga aransemen dilakukan secara virtual. Tidak sendiri, Rasyiqa dibantu oleh Sade Susanto, Marcello Laksono, dan Rama Harto yang dipilih sebagai produser untuk debut single ini. Adapun Heston Prasetyo, Kamga, Dimas Pradipta dan Wisnu Ikhsantama yang turut membantu dari sisi produksi.

Reckless adalah lagu yang personal tapi juga sederhana. Tapi percayalah, kita semua punya sisi ini dalam diri kita. Ambisi, ketertarikan, maupun ketakutan mungil yang kita seret dari waktu ke waktu. Pertanyaan, pikiran yang kelimpungan, hingga jawaban yang sebenarnya dihindarkan," jelasnya.

"Tapi, hidup memang seperti itu bukan? Kau akan jatuh cinta, nelangsa, dan bisa juga lupa itu pernah terjadi. Akhir kata, mungkin untuk kita bisa belajar dan mengenal apa yang kita perlu, kita juga harus melalui kesalahan dan fase ceroboh itu,” tutup Rasyiqa mengenai lagunya. (far)

Baca juga:

Dhira Bongs Sajikan Teknologi 3D Audio di Single ‘NY 2 AM’

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan