Wisata Indonesia

Liburan di Batu Rasa Jepang

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Sabtu, 25 Agustus 2018
Liburan di Batu Rasa Jepang
The Onsen Hot Spring (Foto: Instagram @akbarirwansyah)

UNTUK berlibur ke Jepang tentunya kamu harus merogoh kocek dalam-dalam, dari mulai biaya pesawat terbang, penginapan dan lain sebagainya. Namun untuk kamu yang memiliki budget tak terlalu banyak, jangan bersedih! Di kota Batu Malang, ada sebuah tempat yang akan membawamu seperti berada di negeri Sakura.

Resort The Onsen Hot Spring yang resmi dibuka pada Desember 2017 silam, mengajak para wisatawan untuk mencicipi sensasi di Negeri Sakura. Resort ini menampakan desain interior, eksterior, taman, penginapan hingga kulinernya khas Jepang.

Resort yang Berlokasi di Jl. Arumdalu, Songgokerto, Batu, yang terkenal dengan hawa sejuk. Tentunya dengan pemandangan pegunungan yang akan memanjakan mata kamu.

The Onsen Hot Spring (Foto: instagram @rizki_samudro)

The Onsen Spring menyediakan 25 cottage yang mirip dengan rumah tradisional Jepang. Jika berada didalamnya kamu akan seperti berada di Jepang. Seperti Tokyo, Osaka atau Kyoto.

Selain itu para pengunjung pun dapat menikmati sensasi berendam air panas onsen alami asli Songgoroti. Di Jepang, onsen merupakan istilah untuk tempat pemandian air panas yang terpisah untuk pria dan wanita. Tradisi berendam air panas itu telah ada sejak 3000 tahun silam.

(Foto: Instagram @ariensuhita)

Di resort ini juga menyuguhkan beberapa spot yang sangat instagramable. Seperti jembatan merah dan gerbang tradisional Jepang. Ditambah lagi dengan panora alam khas pegunungan yang semakin menambah indah untuk berswafoto.

Disamping spot-spot instagramable dan panorama alam yang mengagumkan. Kamu bisa merasakan ritual minum teh ala Jepang. Tentunya memakai kimono yang lengkap dengan aksesorisnya.

(Foto: instagram@eriyanti_kosdi)

Kuliner khas jepang pun tak ketinggalan. Di resort ini twrsedia keragaman makanan seperti ramen, sashimi atau sushi. Namun bagi lidah kamu yang kurang cocok dengan masakan Jepang. Jangan khawatir juga menyediakan kuliner Indonesia dan hidangan barat.

(Foto: instagram@serhenities)

Selain berfoto, menikmati alam dan icip-icip kuliner. Kamu bisa belajar kerajinan tangan khas Jepang. Seperti Origami atau seni melipat kertas dan Ikebana yaitu seni merangkai bunga.

Pwngunjung yang masuk ke sini akan dikenakan biaya sebesar Rp50.000. itu belum termasuk biaya sewa kostum, penginapan dan juga onsen. (ryn)

#Wisata Indonesia #Tempat Wisata Malang
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan