Rasakan Sensasi Bermain Golf Ditemani 300 Kangguru

Leonard Leonard - Minggu, 12 April 2020
Rasakan Sensasi Bermain Golf Ditemani 300 Kangguru
Merupakan rumah bagi lebih dari 300 kangguru. (Foto: torquayvictoria)

DI Australia terdapat sebuah lapangan golf yang memiliki beberapa caddie yang lain daripada yang lain, terlihat sering berkeliaran di lapangan.

Di Anglesea Golf Course, tidak jauh dari Melbourne, selain kamu bisa mendapatkan melakukan 18 hole yang menarik dengan harga yang masuk di akal, kamu juga bisa memiliki kesempatan untuk berada sangat dekat dengan kanguru.

Baca juga:

Menikmati Keindahan Pantai Sambil Bermain Golf di The Sanchaya

1
Pengelola menawarkan paket tur dengan jasa pemandu wisata (Foto: visitvictoria)

Anglesea adalah rumah bagi lebih dari 300 kangguru. Pengurus lapangan golf ini selalu mendorong pengunjungnya agar selalu "berdampingan secara damai," menurut laman Mother Nature Network. Para pegolf diminta untuk berhati-hati saat bermain dan mengemudi di sekitar arena agar tidak mengganggu atau membahayakan satwa liar. Kangguru disini tidak terganggu dengan kehadiran manusia yang bermain golf.

Menurut laman Mother Nature Network, Anglesea bukan satu-satunya fairway di Australia dimana kamu akan melihat gerombolan marsupial. Karena kangguru terutama suka makan rumput dengan tempat tinggal di habitat yang banyak pohon, lapangan golf bisa sangat layak huni satwa. Bahkan mungkin mereka terkadang harus menghindari bola golf. Selain di lapangan golf ini ada di Sanctuary Point Country Club yang merupakan habitat besar ayam, menurut laman Mashable.

Baca Juga:

Lansekap Alam di Dunia Penuh Dengan Warna Eksotik

golf
Kangguru disini masuk dalam pemantauan. (Foto: angleseagolfclub)

Penting untuk diketahui bahwa meskipun kangguru adalah makhluk yang sangat sosial dan terkadang ramah. Namun mereka bisa menjadi sangat agresif ketika merasa terancam, terutama urusan makanan.

Menurut laman Anglesea Golf Course, departemen Zoologi Universitas Melbourne telah melakukan penelitian tentang kangguru sejak 2004. Setiap binatang ditandai, dan para peneliti memantau siklus hidup dan tingkat kelahirannya.

Lapangan Golf Anglesea tak hanya mengelola golf course saja, melainkan juga mengatur wisata kanguru memakai jasa pemandu wisata. Pelancong akan dibawa ke tempat berkumpulnya kangguru terbaik di lapangan. Tur ini dikenakan biaya Rp136 ribu untuk dewasa dan Rp56 ribu untuk anak-anak. (lgi)

Baca juga:

Lapangan Golf Terbaik di Dunia, Indonesia Salah Satunya

#Main Golf #Padang Golf
Bagikan
Ditulis Oleh

Leonard

Bagikan