'Rasa Cinta' Suguhan Materi Segar Persembahan Kqueency dan Garry Armando 'Rasa Cinta' oleh Kevin Queency dan Garry Armando. (Foto: Persepuluh Creative)

DUA musisi pendatang baru berbakat asal Indonesia Kqueency (Kevin Queency) dan Garry Armando baru saja meluncurkan single terbaru berjudul 'Rasa Cinta'. Single tersebut menjadi kolaborasi pertama mereka yang dibuat di tengah pandemi secara virtual karena perbedaan jarak dan waktu.

Meski Kevin berada di Jakarta, Indonesia dan Garry di Sydney, Australia, namun keduanya tetap mengeluarkan hasrat terbaik dalam bermusik yang dikemas dalam 'Rasa Cinta'. Lagu bergenre pop kekinian tersebut terinspirasi dari kisah cinta Kevin yang liriknya kemudian digarap dengan ciamik oleh Garry.

"Dalam lagu ini kita ngomongin tentang kisahnya Kevin, terus aku mengubahnya menjadi lirik yang sedramatis mungkin supaya Kevin bisa nangis," ungkap Garry sambil tertawa.

Baca juga:

Raisa Bicara Kenangan Masa Lalu di Single 'Tentang Dirimu'

Kevin Queency suguhkan pengalaman cinta pribadi lewat 'Rasa Cinta'. (Foto: Persepuluh Creative)

Garry menambahkan dalam lagu tersebut Kevin menyampaikannya dengan cara yang keren hingga mampu membuat dirinya terpancing membuat lirik yang dapat mengimbangi nada-nadanya yang seru dan funky tapi tetap emosional.

Rasa Cinta mengisahkan cerita cinta dua insan yang telah lama bersama namun sering bertengkar akibat kesalahpahaman dan kurangnya komunikasi. Namun terlepas dari itu semua rasa cinta selalu ada dan menjadi perekat hubungan mereka untuk terus bertahan dengan satu sama lain.

"Maknanya mungkin cukup kaya lagu brokenheart pada umumnya, tapi ini based on personal experience jadinya lagu ini menjadi sesuatu yang spesial. Bagaimana dua individu yang saling mencintai trying to make it work dalam hubungan yang sudah dijalin selama dua tahun, tapi enggak bisa jalan karena terlalu banyak perbedaan pendapat dari hal kecil sampai hal besar," jelas Kevin.

Baca juga:

Rayakan 10 Tahun Bermusik, Tulus Hadirkan Album 'Manusia'

Garry Armando garap lirik 'Rasa Cinta'. (Foto: Persepuluh Creative)

Dirinya melanjutkan meski sudah terus dicoba namun tetap tidak menemukan jalan keluar. Setelah putus seperti umumnya para lelaki, sempat bahagia satu hingga dua bulan menjalani hidup tanpa ikatan. Namun tak bertahan lama Kevin terus teringat indahnya masa pacaran dan terjebak dalam pikiran tak akan dapat lagi menemukan perempuan seperti sang mantan kekasih.

Pria berusia 25 tahun tersebut berharap agar lagunya dapat diterima dengan baik oleh penikmat musik Indonesia yang juga terjebak dalam cerita sama dengannya. Kevin percaya segala sesuatu yang berharga dan penting harus selalu dipertahankan.

'Rasa Cinta' merupakan lagu pertama Kevin yang diproduseri, diaransemen, dan diprogram olehnya sendiri. Lagu tersebut juga dikomposisi oleh Kevin dan Garry serta didistribusikan oleh Chromatic Production.

Baca juga:

Rasya Visualisasikan Mimpi Lewat 'Doux Escape'

Kevin Queency kerja sama dengan James Raper. (Foto: Persepuluh Creative)

Menggabungkan genre city pop-up dan 90s disco, para pendengar dimanjakan dengan beat yang mudah didengar dan disempurnakan dengan alunan gitar ritmik dari Adrian Martadinata.

Lagu tersebut direkam di JMC Studio di Sydney, Australia, dengan bantual rekaman vokal oleh engineer ternama James Raper yang telah bekerja sama dengan Lady Gaga. Kemudian proses produksi dilanjutkan di studio Kevin yaitu Queen Studio yang berada di kawasan Jakarta Barat.

Kini 'Rasa Cinta' dapat dinikmati di berbagai platform streaming musik digital seperti Spotify, Apple Music, JOOX, dan YouTube Music mulai 22 April 2022 diikuti dengan perilisan video lirik pada 24 April 2022 mendatang. (waf)

Baca juga:

Mirriam Eka Goda Penggemar Lewat Lagu 'Fana (Surga di Dunia)'

Tag
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Penggunaan Smartwatch Meningkat Selama Pandemi
Fun
Penggunaan Smartwatch Meningkat Selama Pandemi

Smartwatch menjadi pilihan para masyarakat yang memperhatikan kesehatannya.

Perkenalkan Gender Anak dengan Sebutan Netral, Jennifer Lopez Tuai Pujian
ShowBiz
Cinlok Sama Teman Kantor, Antara Hati dan Risiko
Hiburan & Gaya Hidup
Cinlok Sama Teman Kantor, Antara Hati dan Risiko

Ketika hati berkata, tapi risiko menanti didepan mata

Tembus Satu Juta Penonton, 'Makmum 2' Raih Rekor MURI
Fun
Tembus Satu Juta Penonton, 'Makmum 2' Raih Rekor MURI

Makmum 2 mulai tayang di bioskop 30 Desember 2021.

FaZe Clan Hadirkan Snoop Dogg sebagai Anggota Barunya
Fun
FaZe Clan Hadirkan Snoop Dogg sebagai Anggota Barunya

Dogg akan aktif di FaZe Clan sebagai sutradara.

Merawat Kesehatan Fisik dan Mental Lewat Berkebun
Fun
Merawat Kesehatan Fisik dan Mental Lewat Berkebun

Meski pandemi telah mereda, berkebun masih bertahan sebagai aktivitas pengisi waktu luang yang populer di perkotaan.

'MultiVersus' Jadi Game Terlaris di Steam Deck
Fun
'MultiVersus' Jadi Game Terlaris di Steam Deck

MultiVersus menghadirkan konsep permainan seperti Super Smash. Bros Ultimate.

Bocoran Foto 'Bridgerton 2' Tampilkan Kostum dan Latar Menawan
Fun
5 Makanan untuk Menaikan Mood Kamu
Fun
5 Makanan untuk Menaikan Mood Kamu

Ada banyak makanan lezat yang bisa menaikan mood