Ras Kucing Terlucu yang Layak Kamu Pelihara Kucing Lucu Ini Sangat Cocok Untuk Dipelihara (foto Pinterest/Isabella Uria)

ADA dua hewan yang menjadi favorit atau umnya dipelihara orang, anjing dan kucing. Kedua hewan peliharaan tersebut memiliki karakteristik yang berbeda. Anjing dikenal dengan loyalitas pada pemiliknya sementara kucing tidak seperti itu.

Tetapi tidak sedikit orang yang mengatakan bahwa kucing lebih lucu dan imut dibandingkan dengan anjing. Tentunya kucing memiliki beberapa ras yang ada di seluruh dunia ini. Berikut beberapa ras kucing terlucu yang sangat cocok untuk dijadikan hewan peliharaan, daftar ini dilansir dari laman the things.


Baca Juga: 10 Alasan Mengapa Kucing Adalah Hewan Peliharaan Terbaik Untukmu


1. Maine Coon

kucing
Maine Coon Adalah Ras Kucing Bertubuh Besar (foto Wallpaper Cave)

Maine coon adalah kucing peliharaan terbesar sejauh ini. Tentunya kamu akan lebih bertanggung jawab jika memelihara jenis yang satu ini. Jika kamu tidak siap untuk itu jangan coba-coba untuk memelihara maine coon. Tetapi jika kamu merawatnya dengan baik dan setulus hati, kucing raksasa ini akan sangat mencintai kamu. Mereka bisa menjadi agresif jika kamu memperlakukannya dengan seadanya. Sebaliknya jika kamu memperlakukan mereka dengan lembut akan terlihat sangat lucu dan menggemaskan dengan badan yang besarnya.

2. Russian Blue

kucing
Kucing ini memiliki bulu tebal meskipun terlihat pendek.(foto Wallpaper Flare)

Banyak yang beranggapan bahwa russian blue adalah hypoallergenic (memiliki gen anti alergi). Tetapi hypoallergenic sendiri bisa dimiliki oleh kucing ras apapun. Jika melihat russian blue pertama kali kamu pasti akan mengira jika kucing ini memiliki bulu yang pendek. Tapi jika kamu menyentuhnya bulu mereka sangatlah lebat dan tebal. Mereka adalah kucing yang manja dan tidak banyak bergerak. Kamu harus bisa menggendongnya dengan tenang.

3. Ragdoll

kucing
Ragdoll Memiliki Sifat Tenang Dengan Anak Anak (foto Abc Net)

Kebanyakan kucing tidak suka diganggu ketika mereka sedang bermalas-malasan. Tentu, ada beberapa pengecualian seperti russian blue, ragdoll, dan lainnya. Ragdoll memiliki kepribadian yang bisa dibilang seperti anjing, kamu bisa saja mengajak mereka bermain ketika mereka sedang bermalas-malasan. Bahkan kucing ini sangat tenang jika berada di sekitar anak kecil maupun hewan lainnya.

Baca Juga: Kucing Rumahan Jangan Dibiarkan di Luar Rumah, Bahayanya bagi Kesehatan

4. Scottish Fold

kucing
Kucing Ini Identik Dengan Kuping Yang Terlipat (foto WallpapersCraft)

Semua orang pasti mengetahui jenis kucing yang satu ini. Ras kucing ini memiliki telinga kecil yang terlipat. Tidak hanya imut yang menjadi keunggulan mereka, scottish fold terkenal dengan keperduliannya dengan sang pemilik. Memelihara jenis ini tidak akan menimbulkan kekacauan. Ya, mereka sangat mudah untuk bergaul dengan hewan peliharaan yang ada disekitarnya, dan ini merupakan hal yang tidak biasa bagi kucing pada umumnya.


5. Munchkin

kucing
Munchkin Identik Dengan Kaki Mungilnya (foto TheHappyCatSite)

Awalnya banyak yang meragukan jenis kucing yang satu ini karena kakinya yang pendek. Ada yang beranggapan mereka mengalami kelainan genetik tulang dan sebagainya. Meskipun demikian dokter hewan mengatakan bahwa kucing ini mampu untuk bertahan hidup. (ape)

Baca Juga: Suka Kucing? Jadikan Rumah Ramah Kucing


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH