Musik

Rapper Ice T Menang di Kategori Best Metal Performance

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 15 Maret 2021
Rapper Ice T Menang di Kategori Best Metal Performance
Body Count terima Grammy untuk kategori Best Metal Performance. (foto: Instagram @bodycountofficial)

RAPPER Ice T bersama grup heavy metal, Body Count meraih piala Grammy Awards 2021 untuk kategori Best Metal Perfomance untuk lagu Bum-Rush yang diambil dari album Carnivore (2020), Mingu (14/3) waktu AS.

“Teriakan yang sangat istimewa untuk semua penggemar BC seluruh dunia. Selama lebih dari 30 tahun kamu masih setia. Rayakan bersama malam ini! Terima kasih atas cinta dan dukungannya,” ujar Ice T dalam unggahan Instagram, Senin (15/3).

BACA JUGA:

John Legend Terima Grammy dari Dapurnya

Penghargaan ini menjadi yang pertama untuk Body Count. Mereka tidak menyangka dengan apa yang didengar karena berhasil mengalahkan para kompetitor mereka mulai dari Underneath oleh Code Orange, The In-Between oleh In This Moment, Bloodmoney oleh Poppy, dan Executioner’s Tax (Swing of the Axe) Live oleh Power Trip.

Untuk almarhum vokalis Riley Gale dari Power Trip yang masuk nominasi yang sama, Ice T tidak lupa untuk memberikan penghormatan. “Sebuah penghormatan kepada Riley Gale RIP dari Power Trip,” ujarnya dalam unggahan lain di Instagram.

Sebelumnya, pada Desember 2020, sang pentolan Body Count, Ice T, memberi tahu Consequence Of Sound tentang dinominasikan kembali untuk Grammy Awards.

“Reaksi aku pertama lebih gila ketika kami dinominasikan untuk album sebelum Bloodlust ini. Sekarang, bagi kami untuk mendapatkan nominasi di album berikutnya setelah itu, aku seperti ‘Benarkah?’. Aku kira seseorang di Grammy sangat menikmati apa yang saya lakukan. Jadi, ini momen yang sangat menyenangkan,” ucap Ice T.

Ia menambahkan bahwa dinominasikan kembali pada Grammy Awards terdengar seperti klise. Dengan ribuan dan ribuan rekaman yang keluar setiap tahunnya, tentu ini menjadi salah satu pencapaian besar yang diterima oleh Body Count.

Sebelumnya Body Count pernah mendapat nominasi untuk lagu Black Hoodie dari album Bloodlust (2017). Namun, tahun tersebut yang menang ialah Megadeth untuk Dystopia.

Selain itu, salah satu nominasi ‘Best Metal Perfomance’, Poppy juga dipilih sebagai pengisi di acara Grammy Awards 2021 dengan memperkenalkan lagu baru, Eat, pada upacara pembukaan. (far)

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan