Rapim TNI Polri 2023 Bahas Pengamanan Pemilu

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Rabu, 08 Februari 2023
Rapim TNI Polri 2023 Bahas Pengamanan Pemilu
Personel TNI dan Polri melakukan gladi sebelum perhelatan Rapim TNI dan Polri 2023d di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (8/2/2023). ANTARA/HO-Divisi Humas Polri

MerahPutih.com - Rapat Pimpinan (Rapim) TNI dan Polri tahun 2023 digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (8/2).

Rapim ini, membahas berbagai hal terkait tugas pokok dan fungsi terkait kedua lembaga keamanan tersebut, salah satunya tentang pengamanan Pemilu 2024.

Baca Juga:

Kapolri Janji Buru Buronan Koruptor di Luar Negeri Setelah Disentil Jokowi

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan, selain pengamanan Pemilu, juga dibahas terkait dukungan Polri terhadap agenda strategis nasional tahun 2023.

"Materi (yang dibahas) tentang PAM Pemilu, mengamankan agenda-agenda strategis nasional mulai dari investasi, pertumbuhan ekonomi, event nasional dan internasional serta menjaga stabilitas keamanan," kata Dedi.

Rapim TNI-Polri tahun 2023 rencananya dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo yang akan memberikan pembekalan dan pengarahan.

Rapim TNI-Polri merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap awal tahun. Pada tahun 2022, Rapim digelar di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur pada tanggal 1 Maret.

Rapim TNI Polri tahun 2023 mengangkat tema "TNI Polri Siap Mendukung Peningkatan Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan".

Polri menghadirkan, pejabat utama Mabes Polri, semua perwira tinggi di Mabes dan di luar struktur, Kapolda dan kepala biro operasi.

Baca Juga:

Peringatan HPN, Mabes Polri Janji Lindungi dan Tak Batasi Kemerdekaan Pers

#Polisi #Polri #Pemilu 2024
Bagikan
Bagikan