Rapat Pleno Golkar, Puluhan Kader Teriakkan Munaslub Kandidat calon Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (ketiga kiri). (ANTARA FOTO)

MerahPutih.com - Puluhan orang yang ditengarai kader Golkar dari sejumlah daerah meneriakkan Munaslub saat pelaksanaan Rapat Pleno Golkar, di Kantor DPP Golkar.

"Golkar, Golkar, Golkar Munaslub. Golkar Munaslub, sekarang juga," ujar puluhan orang di depan ruang Rapat Pleno Golkar, seperti dilansir Antara, Rabu (13/12) malam.

Puluhan orang itu secara beramai-ramai menyatakan sebagai perwakilan kader Golkar dari berbagai daerah. Mereka ingin membuktikan bahwa kader daerah sungguh-sungguh menginginkan Munaslub segera dilaksanakan guna menentukan ketua umum definitif Golkar.

Hingga saat ini, Rapat Pleno Golkar masih berlangsung. Menurut Ketua Harian Golkar Nurdin Halid, rapat ini kemungkinan membahas soal aspirasi Munaslub.

Nurdin mengatakan pergantian Ketua Umum adalah hal mutlak saat ini. "Pergantian Ketua Umum memang mutlak saat ini," kata Nurdin.

Nurdin juga mengatakan, Munaslub bisa saja tidak dilakukan jika seluruh pengurus daerah memutuskan memilih ketua umum secara aklamasi.

Di tempat yang sama, Koordinator bidang Perekonomian DPP Golkar Airlangga Hartarto mengatakan saat ini 34 DPD I Golkar menghendaki penyelenggaraan Munaslub. Kehendak pengurus daerah ini menurut dia, menjadi dasar pembahasan penyelenggaraan Munaslub dalam Rapat Pleno.

Airlangga yang juga merupakan bakal calon Ketua Umum Golkar berharap Munaslub dapat selesai bulan Desember ini guna mempersiapkan diri menyongsong pilkada, pemilu legislatif dan pilpres.

"Harapannya Desember ini selesai. Karena kita akan menghadapi pilkada, pileg dan pilpres," jelasnya.

Terkait peluangnya terpilih secara aklamasi, Airlangga menyerahkan hal itu dalam keputusan di dalam dinamika politik Golkar. (*)



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH