Rapat Kerja BKSP, Ini Permasalahan yang Dibahas Kepala Daerah Jabodetabekjur

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 03 April 2018
Rapat Kerja BKSP, Ini Permasalahan yang Dibahas Kepala Daerah Jabodetabekjur
Gubernur DKI Anies Baswedan (depan-tengah) memimpin rapat kerja BKSP wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cianjur (Jabodetabekjur) tahun 2018. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin rapat kerja Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cianjur (Jabodetabekjur) tahun 2018 yang diselenggarakan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, pada Selasa (3/4).

Anies Baswesan selaku Ketua BKSP Jabodetabekjur itu membahas sejumlah program kerja strategis bersama kepala daerah masing-masing wilayah.

"BKSP Jabodetabekjur telah melakukan kajian dan pencarian solusi program pembangunan yang menjadi prioritas, utama karena menyangkut kepentingan bersama," kata Anies.

Permasalahan mendasar dari 9 kabupaten/kota anggota BKSP Jabodetabekjur, telah dibahas beberapa permasalahan mendasar yang dihadapi bersama yakni masalah banjir, kemacetan, penyediaan air bersih, persampahan, dan ketahanan pangan.

Anies Baswedan memimpin rapat BKSP Jabodetabekjur di Balai Kota DKI. (MP/Asropih)
Suasana rapat kerja Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cianjur (Jabodetabekjur) tahun 2018 yang diselenggarakan di Balai Kota DKI. (MP/Asropih)

Rapat kerja ini juga, kata Anies, sekaligus menyusun penguatan dan peran kelembagaan BKSP Jabodetabekjur. Sekretariat BKSP Jabodetabekjur sebagai motor penggerak memegang peranan penting dalam mewujudkan komunikasi efektif antarpemerintah daerah.

"Selain itu, jabatan Sekretaris BKSP Jabodetabekjur adalah jabatan yang sangat strategis di dalam lembaga, untuk itu diperlukan suatu sinergi sehingga tujuan pokok dan fungsi BKSP Jabodetabekjur dapat terwujud," tuturnya.

Perlu diketahui, yurisdiksi BKSP Jabodetabekjur meliputi wilayah 3 provinsi, yaitu Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Banten dan 9 kabupaten/kota, yaitu Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang di Provinsi Banten, Kota dan Kabupaten Bekasi, Kota dan Kabupaten Bogor, Kota Depok dan Kabupaten Cianjur. (Asp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Gerindra: OK OCE Tak Kurangi Pengangguran

#Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan