Rans Cilegon FC, Klub Bola Anyar Milik Raffi Ahmad

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 31 Maret 2021
Rans Cilegon FC, Klub Bola Anyar Milik Raffi Ahmad
Konferensi pers Rans Cilegon FC. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

MerahPutih.com - Presenter ternama Indonesia, Raffi Ahmad memiliki klub sepak bola bernama Rans Cilegon FC setelah mengakusisi tim Liga 2, Cilegon United.

Nama Rans di depan diambil dari perusahaan media digital milik Raffi Ahmad, Rans Entertainment. Raffi tidak sendiri mengakusisi klub Liga 2 tersebut, ia menggandeng pemilik perusahaan mobil mewah Prestige Motocars, Rudy Salim.

Baca Juga

Rans Cilegon FC Diresmikan, Bambang Nurdiansyah Duet dengan Hamka Hamzah

Raffi Ahmad dan Rudy Salim menjadi Chairman Rans Cilegon FC. Nantinya, keduanya dibantu oleh Roofi Ardian sebagai Presiden Klub, Yudhi Afriyanto yang sebelumnya menjadi CEO kini menjabat Dewan Pengawas Klub, dan Hamka Hamzah sebbagai manajer klub. Ditambah Bambang Nurdiansyah sebagai pelatih klub.

"Saya ingin mewujudkan mimpi saya, bukan hanya tim, saya juga ingin bikin akademi yang proper. Di sini juga ada Banur (pelatih) dan Hamka Hamzah, Rans ingin mecari bibit baru, yang mana kita bisa mempersatukan bibit baru dan mengangkat sepak bola bukan di nasional saja saja, tapi di di internasional juga," kata Raffi Ahmad, dalam konferensi pers di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Rabu (31/3).

Logo Rans Cilegon FC. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)
Logo Rans Cilegon FC. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

Suami Nagita Slavina itu berharap Rans Cilegon FC untuk memajukan sepak bola Indonesia. Saat ini, manajemen masih melakukan seleksi pemain dan akan diumumkan.

"Karena kami ingin membuat tim yang lebih baik. Tujuan dari akuisisi ini untuk Cilegon lebih maju syukur-syukur bisa dikenal di internasional," tambah Raffi.

Sementara itu, Rudy Salim menegaskan, dirinya sudah menyiapkan lahan luas untuk lapangan standar FIFA bagi Rans Cilegon FC.

"Kita juga akan membuat lapangan sepak bola 2,7 hektar di kawawan PIK ini akan menjadi tempat latihan kita. Lapangan ini standar FIFA. Jadi akuisisi ini bukan dapat klub bola saja, akan dikelola secara profesional," ujar Rudy dikutip Bolaskor.

Sedangkan, Roofie Ardian siap membantu Rans Cilegon FC. Begitupun Yudhi Afriyanto yang kini menjabat Dewan Pengawas.

"Alhamdulilah saya diberi kesempatan saya diberi jabatan presiden direktur. Saya ingin Liga 2 bisa bergairah dan kompetitif," kata Roofie.

"Malam ini malam yang bersejarah, kami bangga CU bisa bergabung dengan anak-anak muda yang gemar sepak bola. Ini bagus untuk sepak bola Indonesia ke depaanya. Harapan saya tentynya klub terbaik bisa promisi ke Liga 1, tolong di jaga tongkat estafet ini, ini tidak mudah, sekali lagi saya ucapkan terima kasih," kata Yudhi. (*)

Baca Juga

CEO Cilegon United Benarkan Raffi Ahmad Akan Akuisisi Saham Klub

#Raffi Ahmad #Cilegon United
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan