Ranking FIFA Indonesia Jatuh ke Posisi 175

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 07 April 2017
Ranking FIFA Indonesia Jatuh ke Posisi 175
Sejumlah pesepak bola Persija Jakarta menjalani latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (4/4). (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Peringkat FIFA Timnas Indonesia turun ke posisi 175 dari sebelumnya posisi 167. Total poin Indonesia 105,34.

Dipantau dari laman FIFA dari Jakarta, Kamis (6/4), posisi Indonesia hanya lebih baik dari Brunei Darussalam bila dibandingkan dengan negara-negara ASEAN. Brunei berada di posisi 188, turun empat posisi dari tempat sebelumnya.

Tepat di atas Indonesia, bertengger Laos yang turun satu peringkat dari posisi sebelumnya. Adapun peringkat terbaik negara anggota ASEAN adalah Filipina yang berada di posisi 127, meski turun tiga peringkat.

Kenaikan posisi tertinggi negara ASEAN dicatatkan Myanmar. Sebelumnya, pasukan "The White Angels" ada di peringkat 172, sementara di data terbaru mereka melompat enam peringkat dan kini berada di posisi 166.

Untuk posisi 10 besar, Brazil bertengger di puncak peringkat FIFA dengan 1661 poin, menggeser Argentina yang melorot ke posisi kedua.

Posisi tiga dan empat sendiri masih ditempati Jerman dan Cile, sementara Kolombia merangsek ke lima besar, naik dua posisi dari sebelumnya peringkat ketujuh.

Berikut peringkat 10 besar tim sepak bola putra terbaik versi FIFA, beserta posisi negara-negara ASEAN.

1. Brazil (naik satu posisi) 2. Argentina (turun satu posisi) 3. Jerman (tetap) 4. Cile (tetap) 5. Kolombia (naik dua posisi) 6. Prancis (tetap) 7. Belgia (turun dua posisi) 8. Portugal (tetap) 9. Swiss (naik dua posisi) 10. Spanyol (tetap) .

Sumber: ANTARA

#Iimnas Indonesia #Ranking FIFA
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan