Rangkul Demokrat, Prabowo Datangi Rumah SBY Dulu Sebelum Daftar ke KPU Sandiaga Uno berfoto selfie dengan Prabowo Subianto. (Foto: twitter.com/sandiuno)

MerahPutih.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan yang sudah berada di dalam rumahnya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sebelum mendaftar ke KPU.

"Saya di dalam akan ketemu dengan Sekjen dari Partai Demokrat membawa pesan dari presiden SBY," kata Prabowo, kepada wartawan di kediamannya, Jumat (10/8).

Pertemuan Prabowo dan SBY
Pertemuan Prabowo dan SBY beberapa waktu lalu di Kediaman SBY, Mega Kuningan,Jakarta (Foto: Partai Demokrat)

Kedatangan Hinca, kata Prabowo, atas perintah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurut dia, pihaknya bakal membicarakan kemungkinan Demokrat bergabung dengan koalisi Gerindra, PKS, dan PAN.

Prabowo menyatakan kedatangan perwakilan Demokrat ini merupakan langkah besar yang diambil SBY dalam menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) 2019. "Insyaallah akan dikonsultasi dan kalau benar dia akan mendukung koalisi kami, mendukung pencalonan saya dan Sandiaga Uno," ungkapnya.

pra
Prabowo sedang berbincang dengan SBY dan para petinggi Partai Demokrat (Foto: MP/Ponco Sulaksono)

Mantan Danjen Kopassus ini pun telah berangkat ke rumah SBY di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, sebelum pendaftaran capres di KPU. Prabowo berencana mendaftar dengan calon pendampingnya Sandiaga Uno setelah salat Jumat ke KPU.

"Ini sesuatu langkah yang sangat besar dari beliau dan saya juga berniat untuk segera sowan ke beliau (SBY)," tandas Ketum Gerindra itut. (Pon)

Kredit : ponco


Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH