Piala Dunia U-17

Rangkaian Trophy Experience Piala Dunia U-17 di Solo

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Sabtu, 04 November 2023
Rangkaian Trophy Experience Piala Dunia U-17 di Solo
Piala Dunia. (Foto: Antara)

Merahputih.com - Solo menutup rangkaian tur Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023. Masyarakat Kota Batik pada Minggu (5/11) pagi bakal bisa menyaksikan langsung piala prestius yang akan diperebutkan 24 negara tersebut.

Seperti tiga kota sebelumnya, banyak acara hiburan rakyat di event Trophy Experience. Masyarakat tak hanya bisa melihat lebih dekat serta mengabadikan trofi Piala Dunia U-17 lewat foto, mereka juga bisa menikmati pawai meriah.

Baca Juga:

Stadion Si Jalak Harupat dan 5 Lapangan Latihan Siap Digunakan Piala Dunia

Rute pawai bola raksasa digeber mulai dari Jalan Diponegoro (Pasar Antik Triwindu) hingga Pura Mangkunegaraan (Gapura Ngarsopuro).

"Solo akan menjadi kota spesial saat pelaksanaan Piala Dunia U-17 dan jadi sorotan dunia. Di Solo ada final dan acara selebrasi penutupan. Trophy Experience menjadi penanda kesiapan Solo jelang turnamen. Kami berharap dukungan masyakakat Solo, Jawa Tengah dan DIY untuk menyukseskan pelaksanaan Piala Dunia U-17," tutur Erick Thohir Ketua Umum PSSI yang juga bertindak sebagai Ketua Local Organizer Committee PD U-17, Sabtu (4/11).

Deretan Prajurit Pura Mangkunegaraan, Penari Mangkunegaraan, Drum Band, bintang-bintang klub Persis Solo bakal meramaikan sesi pawai. Gusti Kanjeng Mangkunegaraan akan hadir dalam rangkaian acara Trophy Experience tersebut.

Trophy Piala Dunia U-17 akan dipamerkan di Pura Mangkunegaraan di depan Gedung Kavallerie Artillerie. Solo yang punya kekhasan tradisional bakal menyelenggarakan Trophy Experience dengan gaya berbeda dan unik.

"Ini acara pendukung di luar pertandingan yang melibatkan masyarakat luas dari berbagai kalangan. Secara infrastruktur Solo sudah siap. Untuk hal-hal pendukung lainya, sambil jalan kami tuntaskan. Saya berharap dukungan masyakarat buat menyukseskan pelaksanaan Piala Dunia U-17, bahu membahu,” kata Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Solo siap menerjunkan ratusan atletnya untuk memerihakan Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023. Ketua KONI Kota Solo, Lilik Kusnandar mengatakan, pihaknya langsung menginstruksikan kepada 62 cabang olahraga (cabor).

Masing-masing cabor dianjurkan mengirim 10 atlet. Praktis, bakal ada kurang lebih 500-an atlet yang berpartisipasi. Kirab pada kegiatan Trophy Experience bakal dimulai pukul 06.30 WIB berbarengan dengan Car Free Day.

"Acara Trophy Experience sarana tepat untuk sosialisasi pelaksanaan Piala Dunia U-17 di Kota Solo. CFD selama ini kan selalu ramai, masyarakat bisa terinformasi langsung tentang penyelenggaraan turnamen. Mereka bakal antusias lebih dekat trophy,” tutur Lilik.

Di Solo akan mementaskan persaingan penyisihan Grup B Piala Dunia U-17 2023. Grup ini terdiri dari Spanyol, Kanada, Uzbekistan, dan Mali. Seluruh laga akan dimainkan di Stadion Manahan.

Baca Juga:

Kontestan Piala Dunia U-17 Keluhkan Cuaca Panas di Bali

#November Sebangsa Berkibar #Piala Dunia #Piala Dunia U-17 #Sepak Bola #Olah Raga
Bagikan
Bagikan