Randonautica, Reality Game di Tik Tok yang Lagi Heboh

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 08 Juli 2020
Randonautica, Reality Game di Tik Tok yang Lagi Heboh
Randonautica Aplikasi yang Sedang Viral di TikTok (Foto:Randonautica)

PENGGUNA TikTok tengah diramaikan dengan reality game, yang konon katanya bisa mengantarkan para penggunanya ke tempat-tempat yang tidak terduga.

Mulai dari menemukan barang-barang misterius hingga menemukan mayat juga tempat yang mistis. Aplikasi bernama Randonautica ini akan memberikan titik kordinat suatu tempat, yang tak jauh dari lokasi penggunanya berada.


Baca Juga:

India Larang TikTok, Instagram Uji Coba Reels di Sana

aplikasi
Randonautica Memberikan Pilihan Tempat yang Hendak Dituju (Foto: Randonautica_Insider)


Dikutip dari laman Insider, sebelum aplikasi ini dirilis pada awal tahun 2019, istiliah ‘Rendonauts’ telah populer di Reddit. Di mana orang-orang akan mencoba melakukan kegiatan Randonauting, yaitu mengunjungi tempat-tempat yang ‘tidak biasa’ di daerah mereka tinggal. Kemudian menceritakan pengalamannya di Reddit.

Sebelum melakukan petualang dengan aplikasi ini, para penggunanya didorong untuk memikirkan suatu tempat atau tujuan yang ingin kita dapatkan. Setelah itu, Randonaut akan memberikan tiga tipe lokasi yang bisa dipilih para penggunanya.

Secara singkat, pilihan tipe lokasi ini akan menuntun penggunanya ke area yang cukup padat hingga ke area yang sangat sepi, untuk menemukan petunjuk dan hal-hal yang menarik serta jawaban apa yang sedang kita pikirkan.

Selain itu, aplikasi ini juga memberikan peringatan kepada penggunanya untuk tidak melanggar izin properti milik orang lain, atau masuk ke lokasi yang terlihat berbahaya.


Baca Juga:

TikTok akan Dilarang di Amerika Serikat

aplikasi
Pilihan tipe lokasi ini akan menuntun penggunanya ke berbagai area. (Foto:Randonautica)


Meskipun beberapa orang mengaku tidak menemukan hal yang menarik dari aplikasi tersebut, seperti yang dilansir dari laman Insider, salah satu pengguna TikTok, yaitu @ughhenry membagikan pengalaman dirinya bersama teman-temannya saat melakukan pencarian lokasi yang diberikan oleh aplikasi Randonaut.

Pengguna TikTok tersebut menemukan sebuah koper berwarna hitam di pinggir pantai, yang awalnya mengira koper tersebut berisi uang. Namun, ketika Henry bersama temannya mendekati koper tersebut, mereka mencium bau busuk, dan akhirnya memutuskan untuk menelfon polisi setempat. Setelah dibuka oleh polisi, koper hitam tersebut berisi jasad manusia yang telah dimutilasi.

Walaupun pengalaman Henry bersama temannya ini menyeramkan, namun masih banyak pengguna TikTok lainnya, membagikan pengalamannya yang menemukan hal-hal menyenangkan, seperti anak kucing, koin peninggalan zaman dulu, hingga pemandangan indah yang jarang diketahui kebanyakan orang. Tertarik untuk mencobanya? (bel)

#TikTok
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan