Rancang Mobil Masa Depan, Apple Coba Saingi Google Mobil Apple (Foto: Macobserver)

MerahPutih Teknologi - Apple disebut-sebut tengah menggarap sebuah prototipe mobil masa depan yang dapat mengemudi secara otomatis. Hal tersebut terungkap melalui sebuah dokumen yang dibeberkan The Guardian.

Seperti diwartakan laman Neowin, dokumen itu berisikan sebuah area di Concord Naval Weapons Station yang akan dijadikan tempat pengujian mobil besutan Apple. Lokasi tersebut kabarnya tidak jauh dari kampus Apple di Cupertino.

Area tersebut terletak jauh dari publik dan memiliki luas 20 mil. Demi melancarkan mobil buatannya tersebut, perusahaan mencoba merekrut ahli otomotif papan atas dan mengejar ambisi serupa seperi yang dilakukan oleh Google.

Sejauh ini, belum diketahui seperti apa detail spesifikasi mobil besutan Apple tersebut. Kemungkinan mobil itu bakal disokong sistem operasi iOS dan fitur-fitur navigasi mumpuni.

Seperti diketahui, Apple telah menciptakan teknologi CarPlay yang memungkinkan pengguna mengakses fitur Siri melalui dashboard mobil. Kabarnya, CarPlay juga memungkinkan pengendara mobil untuk mengakses koleksi musik pada fitur iTunes.

Baca Juga:

Apple akan Perbarui Magic Mouse dan Magic Keyboard

Apple akan Bantu Bentuk Masa Depan NFC

Google Mulai Suntikan Iklan pada Beberapa Situs

Apple Rilis Pembaruan WatchOS


Tags Artikel Ini

Rendy Nugroho