Musik

RAN 'Selalu Bersama' Selama 15 Tahun

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 11 Februari 2022
RAN 'Selalu Bersama' Selama 15 Tahun
Artwork Selalu Bersama. (Foto: Istimewa)

SETELAH lebih dari 15 tahun bersama, Rayi, Asta, dan Nino (RAN) pertama kalinya membuat single untuk merayakan kebersamaan mereka berjudul Selalu Bersama. Selain merayakan kebersamaan, lagu ini diciptakan untuk RANers yang selalu hadir dan bersama dalam perjalanan musik RAN.

"Lagu ini didasarkan dari apa yang selama ini RAN rasakan terhadpa satu sama lain. Saat pertama kali buat demo ini rasanya hangat, karena ternyata tidak terasa RAN sudah 15 tahun," ungkap Nino dalam keterangan resminya, Kamis (10/2).

Saat menggarap lagunya, Rayi sudah bisa membayangkan lagu ini akan keren dan bersemangat untuk merilisnya segera. "Dan sebenarnya, untuk lagu ini, entah kenapa mood kita lagi happy dan lagi dapet banget gitu. Jadi, apa yang kita rasain dari dalam, energi yang kita rasakan bertiga bisa bersatu dan tertuang di lagu ini," tambah Asta.

Baca juga:

RAN Hingga Ardhito Pramono akan Tampil di Bear Experience Festival

RAN 'Selalu Bersama' Selama 15 Tahun
Selalu Bersama untuk mengenang perjalanan mereka. (Foto: Istimewa)

Proses pembuatan lagu Selalu Bersama juga membuat ketiganya deg-degan dan tidak lupa berterima kasih kepada para penggemar atas doa dan dukungan mereka.

Selalu Bersama memang adalah lagu yang juga bertujuan untuk memberikan rasa semangat dan optimis dalam menata dan menghadapi masa depan. Rasa nostalgia dan cerminan kebersamaan 15 tahun dari RAN ini juga ikut ditampilkan oleh Rayi, Asta, dan Nino di artwork single Selalu Bersama yang mengingatkan artworkt dari album pertama mereka.

Di balik lagu Selalu Bersama juga terdapat kisah unik, yakni Rayi sempat mengunggah tangkapan kamera LED Screen di Menara Astra lalu menuliskan sebuah candaan 'Rayi Astra Nino' yang kemudian membuat mereka diundang oleh Astra untuk menggunakan helipad sebagai tempat inspirasi lagu Selalu Bersama.

Baca juga:

RAN Rilis Single Baru di Penghujung 2020

Selalu Bersama rilis pada 11 Februari 2022 di seluruh platform musik digital. Sementara itu dalam video musiknya yang baru rilis pada 21 Februari, akan menghadirkan teman-teman RAN yang sudah menemani mereka selama kurang lebih 15 tahun.

RAN pertama kali merilis single berjudul Pandangan Pertama dan mendapat sambutan baik dari para pendengar. Lagu tersebut awalnya tercipta berkat mengikuti kompetisi menciptakan lagu di 2006, dan singkat cerita, lagu tersebut berhasil masuk 10 besar dan diundang ke salah satu stasiun televisi. (and)

Baca juga:

RAN Hadirkan 'Orang Yang Paling Ku Benci' dengan Nuansa Baru

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia #RAN
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan