Rami Malek Positif Membawakan Freddie Mercury Rami MAlek dipercayakan membawakan penyanyi legendaris, Freddie Mercury. (Foto entertainment weekly)

SUDAH setahun proyek film yang mengisahkan kehidupan Freddie Mercury tertunda. Film yang diberi judul Bohemian Rhapsody memasang Rami Malek untuk membawakan salah satu ikon musik rock sekaligus penyanyi grup rock Queen.

Rami berusaha untuk menempatkan diri dengan baik pada nama sebesar Freddie itu. Meskipun terkesan tidak memiliki beban membawakan karakter legendaris itu, namun Rami memerlukan berbagai keyakinan bahwa karakter Freddie memang menerimanya.

Dengan busana seperti yang dikenakan Freddie pada Live Aid, Rami berusaha mendapatkan karakter asli Freddie. Iapun memakai kumis yang mirip dengan Freddie. Ia bercermin dan memperhitungkan bukan pada kemiripan fisik saja, namun ia ingin karakter ini dapat hidup dalam dirinya.

Rami menjelaskan pada Mirror, bahwa ketika dirinya bercermin dan melihat mata karakter itu di depan cermain. Ia mendapatkan keyakinan bahwa ia sudah mampu membawakan perannya.

Filmnya akan mengambil seting waktu di awal pembentukan Queen di tahun 1970-an. Film ditutup dengan performa Queen di Live Aid. Enam tahun sebelum Freddie meninggal akibat Aids dan komplikasi penyakit lainnya.

Bryan Singer yang menyutradarai film ini mengatakan bahwa proyek film ini bukan film biopic. Melainkan penghargaan bagi karya-karya yang sudah dirilis oleh Queen. (psr)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH